2 Desember 2011

Diimbangi Vaslui, Lazio Terancam Tak Lolos

Butuh kemenangan untuk menjaga peluang lolos, Lazio cuma bisa bermain imbang tanpa gol dengan FC Vaslui. Alhasil Biancoceleste di ambang kegagalan mendapat tiket ke babak 32 besar.

Dalam laga kelima Grup D yang dihelat di Stadion Municipal, Jumat (2/12/2011) dinihari WIB, Lazio selama 90 menit pertandingan tak mampu mencetak, meski mereka menguasai jalannya pertandingan dan membuat 14 shots dengan lima on goal.

Peluang terbaik didapat di menit ke-75 saat Giuseppe Sculli yang menerima crossing Miroslav Klose meneruskannya dengan sepakan kaki kanan. Sayang bola hanya melayang di atas mistar.

Vaslui sendiri sempat memperoleh gol di menit 70 melalui sundulan Lucian Sanmartean. Sayang posisi striker Vaslui itu sudah terjebak off-side.

Skor 0-0 itu membuat Lazio kini tertahan di posisi ke-3 dengan enam poin. Sama dengan perolehan Vaslui, namun mereka kalah head to head serta selisih gol.

Untuk lolos Lazio harus bisa memenangi atau minimal meraih hasil imbang laga pamungkas kontra pemuncak grup, Sporting Lisbon, 14 Desember mendatang. Itupun dengan syarat Vaslui gagal mengalahkan juru kunci grup, FC Zurich.

Stoke Lolos Sebagai Juara Grup

Sementara itu Stoke City berhasil mengunci tiket 32 besar dari Grup E setelah bermain imbang 1-1 dengan Dynamo Kiev.

Sempat tertinggal lewat gol bunuh diri Matthew Upson di menit 25., Stoke yang bermain di Britannia Stadium akhirnya memperoleh satu poin lewat gol Kewlyn Jones di menit 81.

Alhasil The Potters kokoh di puncak klasemen dengan 10 poin dari lima laganya dan lolos sebagai juara grup. Satu tiket tersisa akan diperebutkan Kiev dan Besiktas.


sumber:http://www.olahraga.com/sepakbola/lain-lain/28563-diimbangi-vaslui-lazio-terancam-tak-lolos.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar