29 November 2011

Barca di Ambang Rekor

Menjamu Rayo Vallecano, Barcelona akan mencoba bangkit setelah menelan kekalahan pertamanya di La Liga Primera. Jika tidak kebobolan, Barca disebut akan mencatat sebuah rekor baru di La Liga.

Barca menyudahi pertandingan tanpa bisa mendulang angka untuk kali pertama setelah akhir pekan lalu pulang dari markas Getafe dengan kekalahan 0-1. Inilah kekalahan pertama untuk Barca di ajang La Liga musim ini.

Hasil itu membuat Barca kini duduk di posisi dua dan tertinggal enam poin dari seteru beratnya, Real Madrid, yang sedang memuncaki klasemen.

Usaha untuk langsung bangkit dari kekalahan sekaligus memendekkan jarak dari El Real kini akan tersaji di Camp Nou, Rabu (30/11/2011) dinihari WIB, saat menjamu Rayo.

Berikut data dan fakta seputar laga Barca kontra Rayo, seperti dilansir Eurosport dan Opta.

- Barca cuma bisa memenangi dua dari delapan partai kontra Rayo. Sisanya, Barca kalah tiga kali dan imbang tiga kali. Namun, kedua kubu belum bertemu lagi sejak 2003.

- Barca sudah memenangi delapan partai liga terakhirnya di kandang saat menjamu tim yang berbasis di kota Madrid-Rayo berbasis di Madrid-dan belum pernah kalah lagi sejak Desember 2007.

- Menghadapi Rayo, Barca berpeluang menjadi tim pertama di dalam sejarah La Liga yang mencatatkan 11 partai kandang beruntun tanpa kebobolan.

- Sejak awal 2009/10, Barca baru satu kali kalah dari 45 partai kandangnya di liga. 40 partai dimenangi, sedangkan empat lainnya berakhir seri.

- Dengan 28 poin setelah 13 partai, ini merupakan start terburuk Barca di liga selama era Pep Guardiola. Selama tiga musim terakir, Barca biasanya telah meraih 32 poin pada saat ini. Namun, tujuh gol yang sudah bersarang di dalam gawang Barca dari 13 laga merupakan jumlah terbaiknya di awal musim La Liga sejak 1988/89-juga tujuh gol.

- Lionel Messi mencetak rata-rata dua gol per partai di Camp Nou dalam partai liga musim ini-14 gol dalam tujuh laga.

sumber:http://www.olahraga.com/sepakbola/liga-spanyol/28474-barca-di-ambang-rekor.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar