7 November 2011

Van Basten: Jangan Tinggalkan Arsenal, Van Persie

Robin Van Persie belum mau membicarakan kontrak baru bersama Arsenal. Namun legenda sepakbola Belanda, Marco Van Basten menyarankan kepada juniornya itu untuk tidak meninggalkan timnya.

Kontrak Van Persie akan berakhir pada 2013. Arsenal sebetulnya sudah menawarkan perpanjangan kontrak kepada si kapten namun Van Persie tak ingin buru-buru memutuskannya.

Sepeninggal Cesc Fabregas dan Samir Nasri, Van Persie menjadi nyawa The Gunners. Sejauh musim ini, dia telah mencetak 11 gol dan empat assist dalam 11 laga timnya.

Dengan situasi demikian, muncul rumor yang menyebutkan kalau striker berusia 28 tahun itu diincar beberapa klub besar Inggris termasuk klub kaya raya, Manchester City.

Van Persie bisa saja tergoda untuk hengkang seperti rekan-rekannya mengingat tak ada jaminan bahwa dirinya bisa meraih lebih banyak gelar bersama Arsenal. Akan tetapi Van Basten meyakini akan jadi sebuah kerugian buat Van Persie jika dia meninggalkan klub London Utara itu.

"Robin tidak boleh meninggalkan Arsenal. Anda tidak bisa membandingkan dengan situasi saya di Ajax (pergi ke AC Milan). Perbedaan besarnya adalah Robin sudah berada di sebuah klub besar," ujar Van Basten kepada Sunday Mirror.

"Robin telah berada di London selama enam tahun (sic). Dia tidak tahan karena Arsenal belum memenangi apapun selama itu. Banyak perubahan dalam enam tahun di Premier League."

Van Basten kemudian membandingkan sumber daya keuangan di klub-klub besar di Liga Inggris. Pemain terbaik dunia 1992 ini mengagumi kebijakan transfer Arsenal.

"Chelsea jadi klub besar dan sumber daya keuangan yang besar. Manchester City telah menjadi kekuatan besar dan lebih kaya dari klub-klub lain. Manchester United dan Liverpool punya pemilik dari Amerika. Jumlah uangnya mengalur ke klub-klub ini untuk transfer yang luar biasa. Arsenal mengoperasikan yang berbeda. Aku mengaguminya," tambah Van Basten.

"Dan saya pikir Arsenal merupakan klub tercantik di Inggris. Di Man City dan Chelsea, mereka tidak akan pernah punya kelas dan gaya seperti itu. Arsenal memiliki stadion yang luar biasa, mereka punya gaya permainan dan kaus yang bagus - saya menilai Arsenal adalah klub sepakbola utama."

"Itu adalah klub di mana seharusnya Robin berada," simpul Van Basten.

sumber:http://www.olahraga.com/sepakbola/liga-inggris/27945-van-basten-jangan-tinggalkan-arsenal-van-persie.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar