19 November 2011

Pertahanan MU Puaskan Fergie

Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson memuji kinerja lini belakang timnya saat menaklukkan Swansea. Apalagi clean sheet itu seperti menjadi jawaban atas kritikan terhadap pertahanan MU.

'Setan Merah' bertandang ke Liberty Stadium, Minggu (20/11/2011) dinihari WIB. Di kandang Swansea itu, MU Berhasil menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Javier "Chicharito" Hernandez di menit ke-11.

Swansea yang belum pernah kalah di kandang mencoba untuk mencetak gol penyeimbang di sisa waktu pertandingan. Namun, solidnya lini belakang MU membuat penyerang The Swans tak memiliki peluang dan kesulitan dalam mencetak gol.

Atas hasil ini, Ferguson menyatakan kepuasan atas kinerja apik dari para pemain bertahan MU. Ia menilai penampilan lini belakang MU sangat solid dan tidak memberi kesempatan bagi lawan untuk mencetak gol.

"Menjaga gawang dari tak kebobolan sudah menjadi bagian integral dari kesuksesan kami dan kami beberapa kali sudah ceroboh dengan pertahanan kami," ucap pria asal Skotlandia itu kepada MUTV yang dikutip Sky Sports.

"Beberapa minggu yang lalu ada kritik tentang pertahanan (MU) dan (banyaknya) peluang yang didapat lawan. (Di laga ini) Swansea tidak memiliki banyak peluang kecuali yang mereka buang di babak pertama," analisis Fergie.

Selain pertahanan, Fergie pun mengaku puas dengan penampilan para pemainnya secara umum kendatipun hanya bisa menang tipis 1-0 saja.

"Ini adalah penampilan yang solid dan kami tidak pernah terlihat seperti menurunkan permainan. Kami nyaman dan punya penguasaan bola yang bagus," tutupnya.


sumber:http://www.olahraga.com/sepakbola/liga-inggris/28202-pertahanan-mu-puaskan-fergie.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar