24 Oktober 2011

Laju Apik Die Roten & Neuer Akhirnya Terhenti

Kekalahan yang diderita Bayern Munich atas Hannover 96 tak semata-mata membuat mereka kehilangan poin. Akan tetapi hasil negatif ini praktis menghentikan laju apik Die Roten dan Manuel Neuer.

Setelah membuka musim dengan kalah dari tim medioker Borussia Monchengladbach, Bayern meresponnya dengan dahsyat. Tim besutan Jupp Heynckes ini tampil tak terkalahkan dalam 13 pertandingan baik di kompetisi lokal maupun Eropa.

Tujuh kemenangan di antaranya dicetak Philipp Lahm dkk. di ajang Liga Jerman, dengan dua hasil imbang. Termasuk di dalamnya dengan rekor clean sheet sebanyak delapan pertandingan, kedua terbanyak dalam sejarah Bundesliga.

Namun laju impresif Bayern akhirnya diputus oleh Hannover yang berhasil mengalahkan mereka dengan skor 2-1, Senin (24/10) dinihari WIB.

Dipatahkannya laju tak terkalahkan FC Hollywood seiring denga patahnya rekor clean sheet Neuer setelah striker Hannover, Mohammed Abdellaoue membobol gawang kiper nomor satu Jerman itu di menit 23 dari titik putih.

Gawang Neuer akhirnya dijebol untuk pertama kali sejak 771 menit yang lalu. Rekor ini menjadikan Neuer sebagai kiper dengan catatan clean sheet terbaik kedua di bawah Timo Hidlebrand yang mengawal gawang Stuttgart pada musim 2003/04 dengan rekor terlama 884 menit.

Pelatih Hannover, Mirko Slomka senang dengan keberhasilan timnya meredam Bayern yang jadi favorit juara musim ini. Selain pertahanan yang bagus, Slomka mengakui timnya juga beruntung.

"Penting untuk membuat Bayern tak dapat menemukan bentuk permainannya. Secara keseluruhan kami bertahan dengan baik dan mengeluarkan segala kemampuan kami. Bayern adalah tim kelas satu dan Anda buth sedikit keberuntungan untuk bisa mengalahkan mereka," ungkap Slomka.

sumber:http://www.olahraga.com/sepakbola/liga-jerman/27552-laju-apik-die-roten-amp-neuer-akhirnya-terhenti.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar