24 Oktober 2011

Cerita Indah Levante Masih Berlanjut

- Coba tengok klasemen La Liga saat ini dan mungkin Anda akan terkejut siapa yang ada di puncak. Bukan Barcelona atau Real Madrid, tapi Levante yang masih terus melanjutkan sensasinya musim ini.

Finis di posisi ke-14 musim lalu dan tak melakukan pembelian besar-besaran membuat Levante diprediksi hanya akan finis di papan tengah atau setidaknya berusaha menghindar jeratan degradasi.

Namun nyatanya itu hanya prediksi di atas kertas dan ketika musim baru dimulai, Levante menunjukkan jika jargon "Impossible is Nothing" dalam sepakbola benar-benar ada.

Dari delapan laga yang sudah dihelat, pasukan arahan Juan Ignacio Martinez itu tampil trengginas dan mampu melewati hadangan lawan-lawannya termasuk Madrid di pekan keempat yang dikalahkan dengan skor 1-0.

Enam kemenangan termasuk dari Villarreal dengan skor 3-0 malam tadi, serta dua hasil seri dan belum pernah kalah, membuat Levante kini bertengger di puncak klasemen La Liga dengan 20 poin.

Rekor ciamik lainnya adalah mereka jadi tim yang paling sedikit kebobolan. Baru tiga gol sejauh ini bersarang di gawang Gustavo Munua. 14 gol yang sudah dihasilkan menjadikan mereka tim ketiga paling produktif, di bawah Madrid dan Barca.

Jelas ini merupakan kejutan awal pada La Liga musim ini, di mana klub yang baru tujuh kali merasakan kompetisi kasta tertinggi di Spanyol itu, bisa berada di puncak.

"Kami sedang menjalani momen spesial. Saya senang namun saya tak mau sombong. Dari semua ini, senang rasanya melihat masyarakat Levante merasa bahagia karena mereka pantas mendapatkannya," tutur Ignacio seperti dilansir AFP.

"Apakah ini merupakan prestasi hebat bagi klub seperti Levante memimpin klasemen, kami tahu laga ini (kontra Villarreal) hanyalah satu langkah awal ke depannya dan kami masih harus terus bekerja keras," sambungnya.

"Saya tidak berpikir kami lebih baik dari Villarreal, kami sangat beruntung dengan gol pertama dan setelah itu segalanya berjalan mudah bagi kami," tuntasnya.

Kini tinggal kita tunggu sampai mana klub berjulukan Granotes alias 'Si Kodok' ini mampu meneruskan cerita yang bak cinderella ini.


sumber: http://www.olahraga.com/sepakbola/liga-spanyol/27553-cerita-indah-levante-masih-berlanjut.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar