24 Oktober 2011

It's Always You, Balotelli

Mario Balotelli menjadi salah satu bintang Manchester City saat menghancurkan Manchester United 6-1 di Old Trafford. Baik di dalam maupun luar lapangan, memang selalu saja ada cerita tentang dirinya.

"Why Always Me?" Begitu tulisan di kaus dalam Balottelli yang ia perlihatkan setelah mencetak gol pembuka dalam pertandingan hari Minggu (23/10/2011) malam tersebut, setelah ia dengan tenang meluncurkan tendangan ke sudut kiri gawang David de Gea, meneruskan umpan silang James Milner.

Fans tentu mudah menangkap arti dari tulisan yang dipertontonkan Balotelli itu, dan yang bersangkutan seperti memprotes cerita-cerita "miring" yang kerap diberitakan media massa tentang dirinya, terutama hal-hal di luar lapangan.

Faktanya, sejak masih di Inter ia memang sering memicu konflik, mulai dari gayanya di lapangan, sampai perangainya di dressing room, sehingga pihak La Beneamata tidak memberinya proteksi habis-habisan walaupun ia pernah disebut-sebut sebagai calon pemain besar di masa mendatang.

Dibawa ke Inggris oleh Roberto Mancini, yang notabene eks pelatihnya di Inter, Balotelli tak terlalu bersinar di musim pertamanya. Terlepas bahwa ia beberapa kali cedera, ia tak menjadi starter reguler. Ia hanya terlibat dalam 17 pertandingan Liga Inggris dan cuma menghasilkan enam gol.

Di awal musim ini Balotelli sempat terlihat akan kalah dalam persaingan interen di lini depan timnya, dengan ketajaman Edin Dzeko dan Sergio Aguero. Tapi, dengan performanya belakangan ini, Mancini sangat mungkin bakal memberi perhatian dan porsi lebih besar pada pemain 21 tahun itu.

Dan Balotelli memperlihatkah kebolehannya dalam derby Manchester semalam, dengan menorehkan dua gol, mengawali pesta timnya dalam mempermalukan "Setan Merah" di kandangnya sendiri, dengan kemenangan telak 6-1. Dengan demikian ia sudah mencetak lima gol dari lima partai di liga, atau enam gol dari tujuh laga di semua kompetisi.

"Mario yang sesungguhnya sedang muncul sekarang. Ini bukan Mario yang sama seperti tahun lalu … Aku sudah mengubah hidupku. Aku tidak tinggal di kota lagi sekarang. Aku tinggi di daerah pinggiran yang lebih sepi. Aku mencoba lebih betah di rumah," tukas si pemain dikutip Guardian.

Ironisnya, sehari sebelum turun ke Old Trafford, Balotelli malah mengalami musibah. Akibat bermain-main kembang api dengan teman-temannya di kamar mandi, rumahnya nyaris terbakar. Meski telah dibantu petugas pemadam, kerugian yang dialaminya tetap besar, konon sekitar satu juta poundsterling.

"Aku tidak tahu soal kebakaran kembang api itu. Yang penting Mario dan teman-temannya baik-baik saja. Tapi, sejauh pertandingan tadi berlangsung, Mario main baik sekali. Kalau Anda ingin membicarakan Mario sebagai pemain bola, aku menaruh dia di daftar lima pemain pertama di dunia," papar Mancini.

"Masalah dia adalah usia. Dia masih muda dan mungkin, kadang-kadang dia bisa melakukan banyak kesalahan. Tapi sebagai pesepakbola, dia itu luar biasa.

"Aku berharap pada dia, untuk sepakbola pada umumnya, kami datang di hari ketika Mario telah betul-betul mengubah pikirannya, karena setelah ini dia menjadi salah satu dari tiga pemain terbaik dunia seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo," sambungnya.

Supoter City pun memberi apresiasi tinggi dengan menyanyikan lagu yang khusus diciptakan untuk Balotelli. Liriknya berbunyi, "Oh Balotelli, he’s a striker, He’s good at darts, has an allergy to grass, but when he plays he’s ****ing class, he drives around Moss Side with a wallet full of cash."

Yang tak kalah menarik adalah soal slogan "Why Always Me?" di kaus dalam Balotelli tersebut. Karena membuka baju luarnya, walaupun itu tidak membuatnya menjadi telanjang dada, ia tetap diganjar kartu kuning oleh wasit.

"Aku tidak melihat kejadian itu. Tapi itulah Mario. Aku pikir dia ingin memperlihatkan itu pada suporter kami, karena dia itu gila (crazy). Lain kali mungkin dia sebaiknya tidak buka baju. Aku bercanda waktu aku bilang 'crazy'. Aku suka dia karena dia laki-laki yang baik kok," pungkas Mancini.

sumber:http://www.olahraga.com/sepakbola/lain-lain/27551-it-s-always-you-balotelli.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar