30 September 2011

Pertahanan Timnas U-23 Juga Jadi Fokus RD

Pertahanan timnas U-23 dinilai masih punya kelemahan. Hingga kini, pelatih Rahmad Darmawan terus memperbaiki kelemahan itu dan jadi fokusnya perhatiannya.

"Kita masih harus terus perbaiki pertahanan kita," ujar RD, sapaan akrabnya, kepada wartawan usai sesi latihan di Stadion Siliwangi, Jumat (30/9/2011).

Perbaikan yang dilakukan, sambung RD, tidak hanya memperbaiki lini belakang. Sebab, semua lini punya andil besar atas kuat atau rapuhnya pertahanan tim.

"Tiga lini (belakang, tengah, depan) masih harus dibenahi dalam organisasi bertahannya. Karena organisasi bertahan bukan hanya cuma milik pemain belakang," jelas eks pelatih Sriwijaya FC itu.

Dalam kurun beberapa hari ini, RD mengaku terus membenahi pertahanan tim. Dalam sesi latihan tersebut pun, ia sudah melatih Irfan Bachdim dan kawan-kawan bagaimana cara bertahan dari gempuarn musuh.

"Kita sudah simulasikan. Mudah-mudahan nanti bisa berjalan baik," tandas RD.

Timnas, yang baru beberapa hari tiba di Indonesia usai melakukan ujicoba di Hong Kong, bakal melakoni laga ujicoba melawan Persikab, Sabtu (1/10/2011) ini. Seperti diberitakan sebelumnya, RD juga berniat mematangkan taktik pada laga ujicoba tersebut.

sumber: http://www.olahraga.com/sepakbola/liga-indonesia/27029-pertahanan-timnas-u-23-juga-jadi-fokus-rd.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar