30 September 2011

Bekuk Kaiserslautern, Stuttgart Perbaiki Posisi

VfB Stuttgart memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Jerman usai menekuk tuan rumah Kaiserslautern 2-0.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Fritz Walter, Sabtu (1/10/2011) dinihari WIB, Stuttgart berhasil membuat Kaiserslautern yang tampil trengginas tak mendapatkan apa-apa. Padahal dari statistik pertandingan Stuttgart tampak kalah dominan. Pavel Pogrebnyak dkk. hanya menorehkan ball possession sebesar 46%, bandingkan dengan Kaiserslautern yang mencatat sampai 54%.

Kaiserslautern juga tercatat melepaskan 22 tembakan sepanjang pertandingan ini, namun hanya tiga yang berstatus tepat sasaran. Die Roten Teufel terbukti kalah efektif dari Stuttgart setelah dua gol bersarang ke gawang mereka pada babak kedua.

Gol pertama Stuttgart hadir di menit 52 dengan diawali sebuah umpan lambung dari Khalid Boulahrouz. Bola kemudian diterima oleh Cacau yang berada di dalam kotak penalti. Lewat sebuah sepakan kaki kanan dari jarak dekat, Cacau sukses membuat gawang tuan rumah bobol.

Boulahrouz kemudian mencatatkan diri pada daftar pencetak gol setelah dirinya membobol gawang yang dikawal Kevin Trapp di menit 69. Kali ini, giliran Martin Harnik yang menjadi penyumbang assist-nya.

Ini adalah kemenangan keempat musim ini, atau yang kedua pada laga tandang, yang diraih oleh Stuttgart. Posisi mereka pun naik ke urutan empat klasemen sementara dengan koleksi nilai 13. Sementara itu, Kaiserslautern tetap berada di urutan ke-15 dengan torehan nilai lima.

Susunan Pemain:
Kaiserslautern: Kevin Trapp, Rodnei, Martin Ammedick, Leon Jessen, Florian Dick, Thanos Petsos, Oliver Kirch (Gil Vermouth 78), Christian Tiffert, Richard Sukuta-Pasu, Etey Shechter, Dorge Kouemaha.

Stuttgart: Sven Ulreich, Francisco Rodriguez, Serdar Tasci, Arthur Boka, Khalid Boulahrouz, Tamas Hajnal (Christian Gentner 89), William Kvist, Shinji Okazaki (Timo Gebhart 72), Martin Harnik, Pavel Pogrebnyak, Cacau (Ibrahima Traore 90).

sumber: http://www.olahraga.com/sepakbola/liga-jerman/27030-bekuk-kaiserslautern-stuttgart-perbaiki-posisi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar