2 September 2011

Langkah Sharapova Terhenti oleh Pennetta

Setelah berulang kali mengejar ketinggalan, mantan ratu tenis dunia Maria Sharapova akhirnya tersingkir dari turnamen AS Terbuka di New York, AS. Di putaran ketiga, petenis Rusia itu menyerah di tangan Flavia Pennetta dengan 3-6, 6-3, 4-6.

Sharapova yang diunggulkan di tempat ketiga langsung kehilangan dua servis pertamanya dan tertinggal 0-4 di set pembuka. Meski berhasil merebut dua servis lawan berikutnya, juara AS Terbuka 2006 itu akhirnya harus melepas set pertama dengan catatan 19 unforced error.

Di set kedua, Sharapova mulai memperbaiki pukulannya. Ia unggul cepat dan memimpin hingga 4-2 meski lawan berhasil menempel ketat perolehan skor.

Sayangnya, Sharapova tak mampu mempertahankan kekuatannya di set penentuan. Pennetta yang duduk di peringkat ke-26 mampu mendiktenya dengan pukulan reli ke garis belakang. Petenis Italia itu unggul hingga 4-1, tetapi Sharapova memberikan perlawanan dan menyamakan skor. Pennetta akhirnya menyudahi pertarungan itu dengan mematahkan servis lawan tanpa sekalipun memberikan poin kepada Sharapova di game ke-10.

Di perdelapan final, Penneta akan menghadapi petenis China, Shuai Peng. Peng secara luar biasa mengalahkan petenis Julia Goerges dengan 6-4, 7-6 (1) dalam waktu hampir dua jam. Peringkat ke-14 tersebut tidak pernah menang melawan Penneta dalam empat pertemuan mereka sebelumnya, dua di antaranya di AS Terbuka.

sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2011/09/03/03484563/Langkah.Sharapova.Terhenti.oleh.Pennetta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar