2 September 2011

Murray Atasi Tekanan

Andy Murray menghadapi tes mental di babak kedua turnamen tenis Grand Slam Amerika Serikat Terbuka, Jumat (3/9/2011). Di lapangan Louis Armstrong, Flushing Meadows, New York, Murray tertinggal dua set terlebih dulu saat berhadapan dengan Robin Haase, sebelum akhirnya menang 6-7 (5), 2-6, 6-2, 6-0, 6-4.

Murray bahkan harus menghadapi tekanan hingga set penentuan. Setelah unggul 4-0, termasuk melakukan empat ace di game keempat, perolehan angka unggulan keempat ini disamai lawan.

Haase menyamakan skor melalui permainan agresif, maju ke depan net setelah menempatkan bola menyusuri garis pinggir yang membuat Murray menjauhi lapangan. Penonton yang memenuhi lapangan kedua terbesar di National Tennis Center ini kian ramai menyaksikan pertandingan atraktif yang ditampilkan kedua pemain selama tiga jam 33 menit.

Satu match point, Murray di game kesembilan bahkan sempat digagalkan Haase. Baru pada match point kedua Murray memastikan kemenangan ketika bola pukulan Haase jatuh di luar garis belakang lapangan. Di babak ketiga, Murray akan melawan petenis Spanyol, Feliciano Lopez.

Kemenangan juga diperoleh juara bertahan Rafael Nadal atas Nicolas Mahut. Nadal hanya menang dua set, 6-2, 6-2, setelah Mahut mundur di set ketiga karena cedera.

Petenis putra lain yang juga lolos ke babak ketiga di antaranya juara 2009 Juan Martin Del Potro, Gilles Simon, David Ferrer, dan John Isner.

sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2011/09/03/07535349/Murray.Atasi.Tekanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar