24 Agustus 2011

Wenger Didesak Datangkan Pemain Top

Usai kehilangan dua pemain bintangnya, Arsene Wenger didesak segera melakukan belanja pemain. Akan tetapi, hanya pemain dengan kualitas top saja yang boleh direkrut.

Wenger tengah mengalami salah satu periode terberat dalam sepanjang kariernya di Arsenal. Setelah Cesc Fabregas lebih dulu hengkang ke Barcelona, kini Samir Nasri di ambang kepindahan ke Manchester City.

Dengan ketiadaan dua pemain ini, kondisi The Gunners jelas jauh dari ideal. Apalagi, sampai kini belum ada pengganti dengan kemampuan setara yang diboyong ke Emirates.

Mantan pemain Arsenal dari tahun 1997-1999, John Hartson mendesak supaya Wenger segera berbelanja pemain baru sebelum bursa tranfer musim panas ditutup pada akhir bulan ini. Menurut dia, amunisi "Meriam London" harus lah para pemain kualitas top.

"Wenger sedang terluka karena dia sangat mencintai klub. Ini (Arsenal) adalah klub besar, klub yang istimewa dan kostum itu bukan untuk para pemain inferior," ujar Hartson kepada talkSPORT.

"Hanya para pemain top saja yang bisa berada di sana - seperti yang dilakukan Man United, Chelsea dan Liverpool. Dia ingin pemain terbaik, kualitas top dan tidak belanja berlebihan. Dia mungkin hanya mengambil 20-30 juta pounds untuk pemain rata-rata dan belum menemukan pemain yang tepat."

"Mereka butuh pemain berkualitas dan saya yakin Wenger bisa mendapatkannya. Tapi dia juga harus berbisnis sekarang karena ini makin membuat frustrasi. Dia harus menunjukkan kepada orang-orang mengenai bakatnya. "

Hartson mengatakan musim depan Wenger harus mampu mengakhiri puasa trofi buat Arsenal. Pasalnya jika gagal lagi, tekanan terhadap manajer Prancis itu akan semakin hebat.

"Wenger punya start bagus dengan memenangi dobel gelar, tapi dia juga gagal memenangi satu trofi pun dalam enam tahun semakin lama puasa gelar terjadi semakin berat tekanan yang harus dihadapi," tuntas pria asal Wales itu.

suumber: http://olahraga.com/sepakbola/liga-inggris/26016-wenger-didesak-datangkan-pemain-top.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar