6 Agustus 2011

Sir Alex: Kompetisi Bakal Makin Ketat

Sir Alex Ferguson menyebut Premier League sebagai "produk" terbaik di antara liga-liga lainnya. Manajer Manchester United itu juga menyebut, persaingan di musim 2011/12 bakal lebih ketat.

"Untuk menjadi juara liga di Inggris sangat sulit dan tak peduli bagaimana Anda mendapatkan poinnya, Anda hanya harus terus mendapatkannya. Anda butuh 84 poin untuk memenangi liga musim depan. Itu jelas," ujarnya di ESPN Star.

Musim lalu, MU menjadi juara dengan mengoleksi 80 poin. Mereka unggul sembilan poin atas Chelsea dan Manchester City yang ada di posisi dua dan tiga.

Catatan yang bisa diambil dari musim lalu adalah banyaknya tim-tim papan atas membuang poin. Baik MU maupun tim di zona empat besar lainnya tak jarang kehilangan poin dari tim yang di atas kertas harusnya bisa dikalahkan.

Musim ini, Sir Alex meyakini bakal ada persaingan lebih ketat, terutama dengan Liverpool membangun kekuatan baru. Tottenham Hotspur pun tak ketinggalan disebutnya sebagai tim yang harus diwaspadai.

"Kompetisi di liga akan lebih ketat. Saya mengekspektasikan Liverpool untuk menjadi lebih baik dan selain tim empat besar teratas masih ada Tottenham. Meski mereka belum melakukan pembelian musim panas ini, yang mana mengejutkan, jadi pikir ini akan menjadi liga yang sulit."

"Anda melihat enam tim tertatas bertarung untuk memperebutkan posisi empat besar dan itu hanya akan membuat Premier League bertambah menarik. Hal ini, saya pikir, telah membuat kami menjadi produk terbaik dalam permainan (sepakbola) ini."

sumber: http://olahraga.com/sepakbola/liga-inggris/25450-sir-alex-kompetisi-bakal-makin-ketat.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar