6 Agustus 2011

Zanetti Protes Gol Pertama Milan

Kapten Inter Milan, Javier Zanetti, menganggap gol pertama AC Milan di laga Piala Super Italia seharusnya tidak disahkan oleh wasit. Meski begitu, dia tak mau terlalu lama meratapi kekalahan timnya.

Yang dipermasalahkan Zanetti adalah gol pertama Milan yang dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic. Dia menganggap sudah terjadi pelanggaran sebelum Ibra menceploskan bola ke gawang untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Para pemain Inter mangajukan protes kepada wasit karena mereka menilai beberapa saat sebelum Robinho mengirim umpan ke Clarence Seedorf-yang akhirnya berujung gol Ibrahimovic-, telah terjadi pelanggaran saat Kevin-Prince Boateng menjatuhkan Dejan Stankovic.

"Kami protes karena ada tendangan bebas yang menguntungkan kita yang tidak dilihat oleh wasit," ucap Zanetti di Football Italia.

Beberapa menit setelah gol Ibra, Milan akhirnya berbalik memimpin setelah Boateng menjebol gawang Julio Cesar untuk kedua kalinya. Rossoneri akhirnya menang 2-1.

"Sudah terlambat untuk mengeluh sekarang. Lebih baik kami tetap mempertahakan aspek positif dari permainan dan memperbaiki yang negatif," ujarnya.

"Babak pertama bagus karena kami sudah melakukan pendekatan dengan cara yang benar, kami nyaman di lapangan dan mengontrol awal-awal permainan. Kemudian kami agak kehilangan arah dan lebih bingung, khususnya di babak kedua," kata Zanetti.

"Ini bisa terjadi saat tim seperti Inter sedang mengatur sesuatu yang penting dan sangat baru. Akan butuh waktu untuk menyerap perubahan taktik dari Gian Piero Gasperini. Hal pentingnya adalah melihat kembali kesalahan yang sudah kami buat dan memperbaikinya sehingga kami akan siap untuk awal musim," tandas dia.

sumber: http://olahraga.com/sepakbola/liga-italia/25461-zanetti-protes-gol-pertama-milan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar