13 Agustus 2011

Newcastle-Arsenal Berakhir Tanpa Gol

Permainan cenderung datar dan monoton serta sedikit peluang yang hadir. Itulah sekilas gambaran laga Newcastle United vs Arsenal yang berakhir imbang tanpa gol.

Dalam laga yang dihelat di St James Park, Sabtu (13/8/2011) malam WIB itu, baik Newcastle maupun Arsenal gagal memberikan tontonan yang menarik. Jarang ada peluang yang membahayakan gawang dan bola lebih banyak berkutat di lapangan tengah.

Arsenal harus mengakhiri laga dengan 10 orang setelah penyerang barunya Gervinho dikartumerah wasit di menit ke-78 karena terlibat keributan dengan Joey Barton.

Jalannya Pertandingan:
Di menit 18 bola liar di kotak penalti nyaris membuat Robin van Persie membobol gawang Tim Krul. Untung bola yang membentur salah satu pemain lawan masih menyamping ke sisi kiri.

Empat menit setelahnya tembakan voli Jonas Gutierrez memanfaatkan umpan free kick Joey Barton masih melenceng dari sasaran.

Di menit 44 Van Persie mendapat umpan terobosan dari Arshavin, menghadapi 1 bek dan kiper Newcastle, penyerang Belanda itu gagal menjaringkan bola karena lebih dulu diamankan oleh krul.

Masuk ke babak kedua peluang bersih baru tercipta di menit ke 55 saat tembakan bebas Van Persie dari sisi kiri pertahanan Newcastle masih bersarang di atas jala Krul.

Pertandingan masih tetap berjalan monoton dengan jarangnya peluang yang hadir dari kedua klub. Dan akhirnya memanas ketika sebuah insiden terjadi di menit ke-77.

Saat itu Gervinho yang terjatuh di kotak penalti dan wasit tak memberikan penalti. Barton kemudian menghampiri Gervinho dan terlihat kesal karena menganggap si striker diving lalu kemudian menarik kaus Gervinho.

Ini menyulut emosi Gervinho dan beberapa pemain lainnya yang akhirnya diakhiri dengan kartu merah untuk Gervinho karena didakwa memukul Barton. Sedangkan si gelandang bengal itu hanya dikartu kuning.

Hingga laga berakhir skor 0-0 tetap bertahan.

Susunan Pemain:
Newcastle: Krul, Simpson, S. Taylor, Coloccini, R. Taylor, Barton, Cabaye, Tiote, Gutierrez, Ameobi (Best 73'), Ba (Obertan 46')

Arsenal: Szczesny, Sagna, Vermaelen, Koscielny, Gibbs, Song, Rosicky (Frimpong 85'), Ramsey (Djorou 92'), Arshavin (Walcott 61'), Gervinho, Van Persie

sumber: http://olahraga.com/sepakbola/liga-inggris/25671-newcastle-arsenal-berakhir-tanpa-gol.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar