13 Agustus 2011

Dalglish Nilai Richardson Layak Dapat Kartu Merah

Manajer Liverpool Kenny Dalglish tak mau mengeluhkan hasil imbang raihan timnya. Namun, ia juga kurang sepaham dengan keputusan wasit untuk tidak mengartu merah pemain Sunderland di menit awal.

Liverpool hanya bisa menuai hasil imbang 1-1 saat menjamu Sunderland, Sabtu (14/8/2011) malam WIB, dalam laga perdana untuk kedua kesebelasan pada musim ini. 'Si Merah' jelas rugi karena laga itu dihelat di Anfield, kandangnya sendiri. Namun, Dalglish menilai hasil imbang pantas untuk Liverpool dan Sunderland.

"Sepanjang permainan, untuk usaha dan komitmen yang mereka tunjukkan, saya pikir hasil seri mungkin layak," nilai Dalglish di Sky Sports.

"Kami memiliki peluang lebih sedikit, kami agak kurang beruntung dengan gol Andy Carroll dianulir, yang mestinya bisa bikin kami unggul 2-0, tapi saya pikir atas usaha dan kerja keras mereka, dan betapa Sunderland menyulitkan kami, mereka layak dapat satu poin," lanjutnya.

Salah satu insiden yang mengundang perdebatan di pertandingan tersebut muncul pada menit awal, saat Kieran Richardson menjatuhkan Luis Suarez di kotak penalti.

Richardson dapat kartu kuning sedangkan Liverpool diberikan tendangan penalti-yang lantas gagal dieksekusi Suarez. Sebagian akan menilai kalau Richardson layak dapat kartu merah, meski wasit tidak berpendapat demikian.

Ketika itu wasit sepertinya menilai kalau Suarez tidak tepat mengarah ke gawang melainkan sedikit berbelok, sehingga Richardson tidak layak dapat kartu merah. Dalglish beropini sebaliknya meski tak mau terang-terangan menyalahkan pengadil lapangan.

"Jika Anda ingin mengitari kiper, akan sangat sulit untuk tidak sedikit menjauhi gawang," kilah Dalglish.

"Saya pikir 9,5 dari 10 (wasit) akan memberikan kartu merah, tapi kami tak mau melihat siapapun diusir," lanjutnya.


sumber: http://olahraga.com/sepakbola/liga-inggris/25670-dalglish-nilai-richardson-layak-dapat-kartu-merah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar