13 Agustus 2011

Musim Lalu Koscielny, Kali Ini Gervinho

Seperti musim lalu, Arsenal mengawali musim Liga Primer Inggris dengan hasil seri. Seperti musim lalu pula, seorang pemain The Gunners yang menjalani debutnya langsung dikartu merah.

Arsenal mengawali musim dengan hasil 0-0 saat dijamu Newcastle United di St James' Park, Minggu (14/8/2011) dinihari WIB, setelah kedua kesebelasan tak kunjung bisa bikin gol.

Alih-alih gol, pertandingan tersebut justru dibanjiri dengan kartu. Newcastle kebagian tiga kartu kuning sedangkan Arsenal mendapat lima kartu kuning, plus satu kartu merah.

Kartu merah tersebut diacungkan wasit Peter Walton kepada Gervinho, pemain yang baru direkrut 'Gudang Peluru' musim panas ini, pada menit 76 menyusul insidennya dengan Joey Barton.

Data Opta mencatat, ini bukan kali pertama seorang pemain Arsenal yang sedang melakoni debutnya langsung diusir di laga pembuka. Musim lalu juga ada Laurent Koscielny.

Ditilik dari data Soccernet, Arsenal musim lalu memang menuntaskan laga minus satu pemain dalam sebuah pertandingan yang juga berakhir imbang. Dijamu Liverpool di Anfield, Arsenal bermain imbang 1-1 dengan Koscielny dikartu merah di menit akhir setelah menuai dua kartu kuning.

Selain itu, musim ini Gervinho tak seorang diri menjadi pemain debutan yang mengakhirinya dengan kartu merah. Clint Hill dari Queens Park Rangers juga diusir wasit saat timnya kalah 0-4 dari Bolton Wanderers.

Situs statistik Infostrada mencatat, ini adalah kali pertama ada dua pemain debutan di Liga Primer dapat kartu merah di hari yang sama.


sumber: http://olahraga.com/sepakbola/liga-inggris/25673-musim-lalu-koscielny-kali-ini-gervinho.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar