13 Agustus 2011

'Arsenal akan Gagal Finis di Lima Besar'

Musim 2011/2012 diyakini akan berjalan berat buat Arsenal. Pasukan yang dibesut oleh Arsene Wenger itu bahkan diprediksi tak akan mampu finis di lima besar.

Pendapat itu diungkapkan oleh mantan pemain sekaligus pelatih kenamaan Inggris, Terry Venables dalam kolomnya di The Sun.

Venables mengatakan bahwa The Gunners akan mengalami kegagalan lebih dari sebelumnya akibat keengganannya membeli pemain kelas dunia. Seperti diketahui Wenger memang lebih gemar belanja pemain muda berbakat yang harganya murah.

Padahal musim panas ini, Arsenal berpotensi besar ditinggal dua bintangnya. Cesc Fabregas kian merapat ke Barcelona dan Samir Nasri yang disebut-sebut segera hijrah ke Manchester City.

"Saat saya menjagokan Manchester United untuk mempertahankan gelar Premier League, saya takut musim mungkin tidak akan berjalan menyenangkan buat anak-anak Arsene Wenger. Saya yakin the Gunners akan gagal finis di lima besar," tulis Venables.

"Saya merasa Wenger akan membayar mahal atas keengganan klubnya mengeluarkan banyak uang untuk membeli pemain mahal di bursa transfer untuk mengatasi masalah yang telah merusak skuadnya selama ini."

"Saya bisa melihat Arsenal, yang musim lalu finis keempat, turun ke posisi enam kali ini sedangkan Spurs dan Liverpool akan berlomba untuk berebut posisi empat terakhir," analisa pria yang pernah melatih Barcelona, Tottenham Hotspur, timnas Inggris dan Australia itu.

Arsenal telah absen mengangkat trofi juara sejak yang terakhir Piala FA 2005. Musim ini, Robin Van Persie dkk. akan membuka Premier League 2011/2012 melawan Newcastle United, Sabtu (13/8/2011) malam WIB.

sumber: http://olahraga.com/sepakbola/liga-inggris/25664-arsenal-akan-gagal-finis-di-lima-besar.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar