24 Agustus 2011

Antusiasme Tinggi 'Setan Merah' Muda

Musim ini Manchester United harus kehilangan banyak pemain seniornya. Namun Sir Alex Ferguson tak perlu khawatir karena antuasiasme para punggawa mudanya begitu tinggi untuk membawa 'Setan Merah' berprestasi.

Paul Scholes, Gary Neville dan Edwin van der Sar adalah tiga pemain senior yang harus gantung sepatu. Dua bek senior lainnya, Wes Brown dan John O'Shea pindah ke Sunderland.

Jadilah sejak awal musim ini, banyak pemain muda di skuad Fergie yang notabene berstatus sebagai juara bertahan Liga Inggris sekaligus klub dengan gelar liga terbanyak. Tentu dengan persaingan yang kian ketat, mengandalkan pemain muda saja tidak cukup.

Namun dengan apa yang sudah ditunjukkan MU dalam tiga laga awalnya musim ini, dua di liga serta satu di Community Shield, mungkin Fergie tak perlu was-was dengan kekuatan skuadnya.

Skuad dengan rataan umur di bawah 24 tahun itu sukses menang 3-2 atas Manchester City serta menyungkurkan West Bromwich Albion 2-1 dan Tottenham Hotspur 3-0. Jelas ini adalah awal yang bagus untuk The Red Devils mengarungi musim ini.

"Ada semangat di sini karena potensi kami tidak terbatas. Kami telah semakin dekat dengan itu dan kami kini hanya tinggal melihat sejauh apa kami bisa berkembang," sahut bek mudanya Chris Smalling di Independent.

Lebih lanjut Smalling menilai faktor kepercayaan yang diberikan Fergie kepada dirinya dan juga pemain muda lainnya macam Phil Jones, David de Gea, Danny Welbeck, Tom Cleverley, Fabio dan juga Rafael, adalah kunci mereka bisa tampil bagus seperti saat ini.

Apalagi dengan bantuan para pemain senior macam Wayne Rooney dan Ashley Young, yang umurnya tak berbeda jauh, mereka bisa menyatu sebagai sebuah tim solid.

"Jika manajer tetap memberika kami kesempatan, itu tergantung kami memanfaatkannya dan fans sangat mendukung kami. Kami bermain dengan senyuman di wajah kami. Semua menikmatinya, apakah saat latihan atau di laga besar. Itulah yang manajer selalu tekankan - untuk bisa tampil lepas dan menikmati sepakbola," tukas eks bek Fulham itu.

"Ketika aku datang ke sini banyak pemain yang berada di umur pertengahan sedang menanjak untuk menjadi pemain senior. Coba lihat Wayne Rooney - dia adalah salah satu pemain senior di klub ini," lugas Smalling.

sumber: http://olahraga.com/sepakbola/liga-inggris/26013-antusiasme-tinggi-setan-merah-muda.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar