24 Agustus 2011

Welbeck-Cleverley Siap 'Mentas' Musim Ini

Mungkin David De Gea jadi pemain Manchester United yang paling disorot musim ini. Tapi ada dua pemuda lama tapi baru yang siap juga unjuk gigi. Mereka adalah Danny Welbeck dan Tom Cleverley.

De Gea jadi pembelian termahal MU musim ini dengan banderol sekitar 19 juta poundsterling. Dan sebagai suksesor Edwin van der Sar, boleh jadi De Gea akan selalu diperhatikan penampilannya.

Tapi jangan lupa jika 'Setan Merah' punya Welbeck dan Cleverley, pemain asli binaan akademi mereka yang selama ini kerap terlupakan karena sering dipinjamkan ke tim lain.

Welbeck akhirnya mendapat kesempatan untuk merasakan kembali tim utama MU setelah dalam dua musim terakhir dipinjamkan ke Preston North End dan Sunderland. Penampilan ciamiknya bersama The Black Cats lah musim lalu dengan enam gol dari 29 penampilannya adalah sebabnya.

Sementara itu Cleverley (22 tahun) yang berusia setahun lebih tua dari Welbeck, memang baru terdengar musim ini. Wajar karena ia lebih banyak menghabiskan kariernya di Leicester City, Watford dan Wigan Athletic sebagai pemain pinjaman.

Musim lalu ia berhasil mematangkan talentanya di tim utama The latics dengan 25 kali tampil serta empat gol, maka Cleverley pun mulai dipercaya Sir Alex Ferguson di tiga laga awal musim MU musim ini. Hasilnya pun tak mengecewakan karena Cleverley mulai disebut-sebut bisa menggantikan peran Paul Scholes sekaligus Roy Keane.

Inilah yang kemudian membuat Welbekck yakin jika ia dan Cleverley bisa banyak berbicara musim ini di tim utama karena Fergie telah mempercayai kedua pemain itu, diatas para pemain senior.

Contohnya Welbeck yang sudah menggeser Dimitar Berbatov sebagai tandem Wayne Rooney di lini depan. Serta Cleverley yang dipercaya mengawal lini tengah The Red Devils.

Dan chemistry yang sudah 10 tahun terbentuk antara Welbeck dan Cleverley sejak di akademi, ditunjukkan saat gol pertama pada kemenangan 3-0 atas Tottenham Hotspur. Umpan silang Cleverley dengan jitu ditanduk Welbeck ke gawang Brad Friedel.

"Itu memberikan kami kepercayaan diri ketika manajer memilih kami. Kami mempunyai skuad yang hebat. Ada perpaduan antara pengalaman dan pemain muda," ucap Welbeck seperti dilansir Telegraph.

"Siapapun yang dipilih akan memberi penampilian terbaik mereka. Namun Tom dan saya telah menunjukkan kami akan bekerja keras untuk tim ketika kami dimainkan," tegasnya.

sumber: http://olahraga.com/sepakbola/liga-inggris/26012-welbeck-cleverley-siap-mentas-musim-ini.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar