29 November 2011

Tiga Laga Kandang Beruntun Keempat Barca Bersama Pep

Partai Barcelona kontra Rayo Vallecano, Rabu (30/11/2011) dinihari WIB, di ajang La Liga Primera akan menjadi yang pertama dari rangkaian tiga partai kandang beruntun untuk Barca.

Setelah Vallecano, Barca kembali menjadi tuan rumah saat menghadapi Levante pada akhir pekan, Minggu (4/12/2011) dinihari WIB, juga di ajang La Liga. Setelah itu giliran BATE Borisov yang dijamu di Camp Nou, Rabu (7/12/2011) dinihari WIB, dalam partai Liga Champions.

Itu bukanlah kali pertama Barca memainkan tiga partai kandang secara beruntun. Di bawah arahan entrenador Josep "Pep" Guardiola saja, peristiwa tersebut bahkan sudah terjadi tiga kali sebelum ini. Yang unik, Barca belum pernah bisa menyapu bersih kemenangan dari ketiga laga kandang beruntun itu.

Dicatat situs Barca, baru musim lalu Camp Nou menggelar tiga laga beruntun. Dari periode 3 Oktober sampai 10 Oktober, Barca kedatangan Mallorca dan bermain imbang, menjamu Valencia yang dikalahkan 2-1, lalu disambangi FC Copenhagen dan menang 2-0 di partai ketiga fase grup Liga Champions.

Kedua kesempatan lain terjadi pada musim yang sama, 2008/09, yang mana juga merupakan musim debut Guardiola bersama klub Catalan tersebut.

Pada periode 4 November dan 12 November, Barca menjamu Basel di Liga Champions, Valladolid di La Liga, dan Benidorm di Piala Spanyol. Partai pertama berakhir imbang, laga kedua dimenangi 6-0, sedangkan kemenangan tipis 1-0 dipetik di pertandingan ketiga.

Setelah itu, di pertengahan musim Barca kedatangan Valencia di La Liga, menjamu Shakhtar di Liga Champions, dan terakhir didatangi Real Madrid di La Liga. Barca menang 4-0 atas Valencia dan 2-0 atas El Real, tetapi kalah 2-3 dari Shakhtar, meski laga itu tidak berpengaruh untuk Barca yang sudah memastikan posisi juara grup.

sumber:http://www.olahraga.com/sepakbola/liga-spanyol/28472-tiga-laga-kandang-beruntun-keempat-barca-bersama-pep.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar