19 November 2011

Kemenpora Sambut Kemenangan Indonesia

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sambut kemenangan Indonesia di SEA Games XXVI 2011 di Jakarta dan Palembang dengan berbagai kegiatan, di antaranya funbike, gerak jalan, serta permainan tradisional.

Semua kegiatan yang digelar bersama dengan HUT Korpri ke-40 di halaman Kemenpora Jakarta, Minggu (20/11/11), diikuti ratusan peserta mulai dari masyarakat umum, TNI serta kalangan pelajar diwilayah DKI Jakarta.

"Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian dalam menyambut kemenangan Indonesia di SEA Games 2011. Insya Alloh Indonesia menjadi juara umum," kata staff ahli Menpora Bidang Sumber Daya Olahraga Tunas Dwidharto di sela pelepasan peserta funbike dan gerak jalan.

Menurut dia, prestasi yang diraih oleh atlet-atlet merupakan buah dari kerja keras. Selain itu keberhasilan yang diraih putra-putri terbaik bangsa ini adalah dukungan semua pihak termasuk pemerintah.

Hingga hari kesepuluh pelaksanaan SEA Games 2011, tuan rumah Indonesia memimpin jauh perolehan medali kurang lebih 140 emas. Di posisi dua ditempati Thailand dengan 85 emas dan posisi tiga ditempat Vietnam dengan 77 emas.

"Selama 12 tahun menunggu untuk menjadi juara umum. Slogan bersatu dan bangkit (united and rising) benar-benar terbukti," katanya menambahkan.

Tunas menegaskan, dominasi Indonesia di SEA Games XXVI ini juga diikuti cabang sepak bola. Pada kejuaraan ini tuan rumah mampu menembus babak final. Partai puncak yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (21/11), timnas U-23 akan menghadapi Malaysia.

"Kami juga minta doa restu dari seluruh masyarakat Indonesia agar timnas sepak bola mampu merebut medali emas. Ini adalah momen yang ditunggu dalam waktu 20 tahun," katanya menegaskan.

Timnas U-23 lolos ke final setelah mampu mengalahkan Vietnam dengan skor 2-0. Gol kemenangan ini dicetak oleh duet asal Papua, Patrich Wanggai dan Titus Bonai. Sedangkan Malaysia lolos ke final setelah mengalahkan Myanmar 1-0.

Lolosnya anak asuh Rahmad Darmawan itu ke babak final SEA Games disambut suka cita dari masyarakat Indonesia. Kemenangan ini kembali membangkitkan optimisme setelah timnas senior selalu kalah pada Pra Piala Dunia 2014.

sumber:http://olahraga.kompas.com/read/2011/11/20/08460315/Kemenpora.Sambut.Kemenangan.Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar