4 November 2011

The Gunners Diminta Jaga Konsistensi

Arsenal kini tengah dalam performa yang membaik mereka pasca start yang buruk. Cuma satu hal yang diminta Arsene Wenger dari anak asuhnya; konsisten.

Dua kekalahan di tiga awalnya, termasuk salah satunya 2-8 dari Manchester United sempat membuat mental para pemain Arsenal drop dan mereka terpuruk di papan bawah.

Perlahan tapi pasti Arsenal mulai membaik penampilannya dan kemenangan 5-3 atas Chelsea dalam laga away pekan lalu tentu sudah membuat moral para pemainnya meningkat.

Kini Arsenal ada di posisi ketujuh dengan 16 poin dari 10 laganya, selisih tiga poin dengan Chelsea di posisi keempat. Maka laga kontra West Bromwich Albion malam nanti di Emirates Stadium dijadikan awal untuk misi Arsenal menjaga konsistensinya.

"Bagi kami ini tentu adalah laga yang vital karena kami kini sudah mencapai posisi yang lebih baik di liga," tutur Wenger di Sportinglife.

"Kami rasa di kandang kami bisa meriah kemenangan dan kami ingin terus melakukan itu. Hal yang terpenting saat melawan Chelesa adalah kami menang. Itu penting untuk kepercayaan diri," lanjutnya.

Arsenal kini sudah mengecap tiga kemenangan beruntun. Meski diunggulkan bisa mengatasi WBA, namun mereka harus ingat karena musim lalu di tempat sama, The Baggies bisa menang 3-2.

"Namun sampat sekarang saat laga tandang, kami belum bisa mendapatkan poin yang kami butuhkan untuk bisa tetap di level teratas. Itu penting untuk kepercayaan diri tim," analisa Wenger.

"Laga melawan Marseille kemarin adalah salah satu yang tersulit karena kami menghabiskan tenaga di hari Sabtu, di mana hari Selasa menjadi sedikit lebih sulit."

"Namun saat melihat tayangan ulangnya, kami membuat banyak peluang untuk memenangi laga," tuntasnya.


sumber:http://www.olahraga.com/sepakbola/liga-inggris/27885-the-gunners-diminta-jaga-konsistensi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar