19 November 2011

Fiorentina-Milan Imbang, Lazio Puncaki Klasemen

AC Milan hanya bisa bermain imbang 0-0 saat melawat ke markas Fiorentina. Skor 0-0 juga hadir di akhir laga Napoli kontra Lazio, yang untuk sementara berhak duduk di puncak klasemen.

Bertandang ke Artemio Franchi, Minggu (20/11/2011) dinihari WIB, Milan mendominasi jalannya pertandingan. Statistik mencatat penguasaan bola Robinho dkk mencapai 68%.

Tak hanya itu, Rossoneri tercatat juga melakukan 11 kali tembakan dan tiga di antaranya mengarah ke sasaran. Sedangkan Fiorentina hanya tujuh kali melakukan tembakan dan hanya satu yang mengarah ke sasaran.

Berulang kali menciptakan peluang, Milan tak mampu menjebol gawang Fiorentina yang dikawal Artur Boruc. Dengan hasil imbang ini, Milan naik ke peringkat dua dengan 21 poin. Sedangkan Fiorentina masih tertahan di peringkat 10 dengan 13 poin.

Sementara itu di Stadion Stadio San Paolo, Lazio harus pulang dengan tambahan satu poin usai bermain 0-0 lawan Napoli. Hasil itu membuat Lazio naik ke pucuk klasemen dengan poin 22 hasil dari 11 laga.

Jalannya Pertandingan:
Milan membuka peluang di menit ke-13 lewat Clarence Seedorf. Namun tembakannnya masih melebar di sisi kanan gawang Artur Boruc.

Tujuh menit kemudian mampu Seedorf mencetak membobol gawang Fiorentina. Tapi gol itu dianulir karena Seedorf sudah terperangkap offside saat menerima umpan dari Ibrahimovic.

Ibrahimovic kembali mengancam gawang Fiorentina lewat tendangan kaki kanannya. Menerima umpan dari Robinho, Ibrahimovic melepaskan tembakan yang masih melebar di sisi kiri gawang.

Di menit ke-31, Alberto Aquilani nyaris membawa Milan unggul. Sayang sundulannya masih melayang tipis di atas gawang Boruc.

Fiorentina bukan tanpa peluang. Lima menit jelang turun minum, Alberto Gilardino melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti yang masih terlalu tinggi dari gawang.

Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Sembilan menit babak kedua berjalan, Antonio Nocerino hampir membuat Rossoneri membuka skor. Sayang tembakan kaki kanannya masih menyamping tipis di kanan gawang lawan.

Di menit ke-57 Ricardo Montolivo mencoba untuk melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun upayanya itu masih melebar ke samping kiri gawang Cristian Abbiati.

Pato yang masuk menggantikan Robinho di menit ke-70 nyaris membawa Milan unggul andai tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti tak membentur mistar gawang.

Milan kembali mengancam gawang Fiorentina lewat kerja sama Ibrahimovic dan Pato di ujung babak kedua. Namun Boruc lebih sigap dalam menghalau bola sebelum Pato mampu menguasainya.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Susunan Pemain:

Fiorentina: Boruc; De Silvestri, Gamberini, Nastasic, Pasqual; Behrami, Montolivo, Munari (Kharja 63'); Lazzari, Cerci (Silva 45'); Gilardino

AC Milan: Abbiati; Abate, Nesta, Thiago Silva, Antonini; Aquilani, Ambrosini, Nocerino; Seedorf (Emanuelson 73'); Ibrahimovic, Robinho (Pato 70')


sumber:http://www.olahraga.com/sepakbola/liga-italia/28200-fiorentina-milan-imbang-lazio-puncaki-klasemen.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar