22 November 2011

Bellamy: Dalglish Kembalikan Gaya Sejati Liverpool

Kenny Dalglish dinilai sudah menerapkan gaya sepakbola Liverpool seperti di era keemasannya. Hal itu disebut belum bisa dilakukan oleh beberapa pendahulunya yang juga terbilang cukup sukses.

Hal itu merupakan penilaian dari Craig Bellamy, pemain yang kini tengah menjalani periode keduanya bersama Liverpool dan juga fans dari klub tersebut.

Menurut Bellamy, yang menjalani periode pertamanya bersama Liverpool pada musim 2006-07 saat direkrut Rafael Benitez, Dalglish punya racikan taktik yang khas Liverpool saat meraih banyak prestasi pada dekade 1970an dan 1980an.

Hal itu, nilai Bellamy, tidak diterapkan oleh Benitez yang pernah mengantar Liverpool juara Liga Champions 2004-05 ataupun Gerrard Houllier yang di antaranya pernah mempersembahkan trofi Piala UEFA 2001 untuk klub tersebut

"Aku tidak pernah mengatakan hal negatif tentang Rafa atau Houllier, karena mereka sudah melakukan banyak hal dan luar biasa untuk klub ini, tapi inilah Klub Sepakbola Liverpool yang aku dukung saat tumbuh dulu," ujar Bellamy seperti dilansir Mirror.

"Aku melihat cara mereka bermain di akhir musim lalu, operan dan pergerakannya, sepakbola yang mengalir bebas. Rasanya kembali seperti dulu. Aku tidak mau terkesan mengkritik Rafa atau Houllier tapi di bawah mereka permainan lebih taktis dan disiplin-menekan lawan lewat serangan balik. Sekarang rasanya lebih seperti Liverpool lagi," ulas pemain asal Wales tersebut.

Akhir pekan lalu Liverpool mencatatkan kemenangan apik tatkala bertamu ke markas Chelsea. Tuan rumah dihantam Anfield Gang dengan skor 1-2.

sumber:http://www.olahraga.com/sepakbola/liga-inggris/28278-bellamy-dalglish-kembalikan-gaya-sejati-liverpool.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar