23 Oktober 2011

'Setan Merah' Bertekad Bungkam 'Tetangga yang Berisik'

Sir Alex Ferguson menaruh respek pada Manchester City, lawan yang akan dihadapi timnya malam ini. Namun, misi utama tetaplah untuk membungkam 'Tetangga yang Berisik' itu.

Noisy Neigbour, demikian Fergie menjuluki pasukan City. Cap tersebut tak lepas dari koar-koar The Citizens menyoal ambisi mereka untuk menjadi klub top, yang dalam perjalanannya mereka membeli banyak pemain mahal untuk mewujudkan ambisi itu.

Tapi, di sisi lain, Fergie tak bisa mengelak dari fakta bahwa skuad City saat ini memang cukup mumpuni untuk menjadi juara. Raihan trofi Piala FA musim lalu adalah indikasinya. Apalagi, sekarang mereka tengah berada di atas Manchester United pada papan klasemen sementara.

"Yang paling penting adalah kami tidak lari dari tantangan. Tak masalah jika tantangannya datang dari mana pun. Di liga ini, Anda tahu bahwa setiap tahun Anda harus bisa mengalahkan seorang saingan dan tahun ini itu bisa saja City," ujar manajer asal Skotlandia itu di AFP.

"Uang City bukanlah persoalan. Mereka berada di puncak klasemen saat ini dan klub kami selalu menerima tantangan. Kami sudah melakukannya berulang-ulang."

"Pertandingan ini berbeda, sebuah pertandingan bersejarah bagi klub. Saya menikmatinya," tukas Fergie.

MU bakal menghadapi City di Stadion Old Trafford, Minggu (23/10/2011) malam WIB. Musim lalu, 'Setan Merah' sukses menundukkan rival sekotanya itu dengan skor 2-1 di stadion yang sama.


sumber:http://www.olahraga.com/sepakbola/liga-inggris/27516-setan-merah-bertekad-bungkam-tetangga-yang-berisik.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar