24 Oktober 2011

Mancini Belum Mau Bicara Titel Juara

Kemenangan telak atas Manchester United tentu sudah membuat kepercayaan diri Manchester City meningkat pesat. Meski begitu Roberto Mancini tak menginginkan anak asuhnya memikirkan soal titel juara Liga Inggris lebih dini.

Bertandang ke Old Trafford, Minggu (23/10/2011) malam WIB kemarin, City meraih kemenangan sensasional yang pernah didapat atas rival sekotanya itu. Tak tanggung-tanggung The Citizens menang telak 6-1.

Tiga poin mengukuhkan posisi City di puncak klasemen dengan unggul lima poin atas MU. Lebih dari itu, kepercayaan diri serta mental Sergio Aguero dkk pun meningkat berkat hasil fantastis itu.

Ini tentunya bagus mengingat juara Liga Inggris adalah target mereka. Apakah ini semakin meyakinkan mereka jika titel akan direbut akhir musim ini?

Mancini tak mau anak asuhnya terlalu cepat memikirkan soal titel juara itu. Baginya musim masih panjang dan apapun bisa terjadi. Yang dia minta adalah City bisa konsisten menjaga penampilannya dan sebisa mungkin terus meraih kemenangan.

"Aku pikir masih ada empat atau lima tim yang bisa memenangi titel di akhir musim. Musim ini masihlah panjang, setiap laga sangat sulit, setiap tiga hari kami bermain," sahut Mancini di Sky Sports.

"Aku pikir kami bermain sangat baik melawan Tottenham dan juga Bolton. Namun yang ini berbeda - kami melawan tim kuat seperti United," lanjutnya.

"Namun pada akhirnya kami mendapatkan tiga poin - selesai. Kami tidak mendapat enam poin di laga ini," simpulnya.

Jarak yang membedakan City dengan Arsenal di posisi ketujuh memang mencapai 12 poin. Tapi dengan 29 laga tersisa dan padatnya kompetisi yang diikuti tim-tim papan atas, peluang menjadi juara masih terbuka bagi setiap tim.

sumber:http://www.olahraga.com/sepakbola/liga-inggris/27557-mancini-belum-mau-bicara-titel-juara.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar