28 Oktober 2011

Everton Jadi Ujian untuk Rooney

Everton pernah menjadi rumah untuk Wayne Rooney, namun rumah itu kini tak akan ramah lagi kepadanya. Tekanan pun bakal diberikan kepada Rooney.

Everton adalah tempat di mana Rooney mengawali karier sepakbolanya sebelum akhirnya menarik minat Manchester United dan pindah ke sana. Meski sudah berganti klub, Rooney tak bisa menyangkal bahwa ia adalah seorang Evertonian.

Masalahnya, tak demikian dengan para pendukung Everton. Tiap kali Rooney bersama MU datang ke Goodison Park, ada saja teriakan dan sorakan yang ditujukan untuk pemain berusia 26 tahun itu.

Sir Alex Ferguson sadar akan hal ini. Namun, ia meyakini bahwa sorakan dari para pendukung The Toffees tak akan memengaruhi pemain andalannya itu.

"Dia punya beberapa cerita ketika tandang ke Everton. Dia mencetak beberapa gol di beberapa pertandingan sebelumnya dan disoraki seperti biasanya."

"Dia juga pernah terkena kartu kuning di dan saya menariknya keluar karena tak mungkin saya akan membiarkan wasit mengeluarkannya dari pertandingan," ujar Fergie di ESPN Star.

"Dia punya keberuntungan yang beragam di sana, tapi juga pernah mencetak beberapa gol dan bermain dengan baik. Saya harap, itu juga yang akan terjadi besok," lanjut manajer asal Skotlandia itu.

MU tengah berusaha bangkit dari keterpurukan. Setelah kalah 1-6 dari Manchester City, kemenangan atas Everton, Sabtu (29/10/2011), dibidik untuk menjadi penaik mental.

sumber:http://www.olahraga.com/sepakbola/liga-inggris/27700-everton-jadi-ujian-untuk-rooney.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar