24 Oktober 2011

Guidolin Belum Mau Bicarakan Scudetto

Kemenangan atas Novara sukses mengantar Udinese menduduki posisi capolista. Meski demikian, pelatih Il Zebratte, Fransesco Guidolin masih enggan bicara mengenai peluang merebut Scudetto.

Tiga angka yang direbut dari Novara membuat membawa Udinese memimpin klasemen dengan perolehan 15 angka. Disusul Lazio dan Juventus yang memiliki selisih angka satu dan dua.

Guidolin ini bukan pesimistis dengan potensi anak-anak asuhannya. Tapi kebangkitan tim-tim besar seperti AC Milan, Roma, dan Inter Milan belakangan ini dengan sendirinya akan membuat komposisi klasemen sementara tampak seperti musim-musim yang lalu.

"Dapatkah kami bertarung untuk scudetto? Marilah jangan membuat lelucon disini. Kami bermain bagus hari ini dan pantas memenangkan pertandingan yang sulit," sebut Guidolin dikutip Football Italia.

"Posisi kami tidak dapat membantu namun hanya bersifat sementara. Satu musim melibatkan satu putaran penuh, kemudian klub-klub besar akan segera menempati posisi yang benar di klasemen," tambahnya.

Tak ingin berlama-lama memikirkan peluang merebut gelar scudetto, Guidolin lantas mengajak seluruh anggota tim di Udinese menikmati kesuksesan meraih posisi capolista.

"Kami akan menikmati momen ini, bahkan jika kamu hanya mampu menjamin itu hingga pertandingan tengah pekan di hari Rabu, jadi kami bahkan tidak dapat menikmatinya selama seminggu penuh," sebut Guidolin sambil tersenyum.

Pantas saja jika Guidolin berucap seperti itu. Sebabnya, Rabu (26/10) besok Udinese akan menjalani partai yang cukup berat saat bertandang ke Napoli di laga tengah pekan.

Meski masih menyandang predikat sebagai tim yang belum terkalahkan bersama Juventus, pertandingan diyakini bakal berjalan alot. Tak ada jaminan Udinese mampu meraih tambahan tiga angka yang akan memperpanjang peringkat satu di klasemen lebih lama

sumber:http://www.olahraga.com/sepakbola/liga-italia/27548-guidolin-belum-mau-bicarakan-scudetto.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar