12 Agustus 2011

Masihkah Bernabeu 'Bersahabat' pada Pep?

Sejak menangani Barcelona tiga tahun lalu, Santiago Bernabeu selalu "ramah" pada Pep Guardiola. Akhir pekan ini apakah Pep mampu sekali lagi pulang dengan senyuman dari sana?

Pep dan anak asuhnya di Barca akan mengunjungi kandang rival abadinya Real Madrid untuk melakoni due leg I Piala Super Spanyol akhir pekan ini. Sebelum gantian jadi tuan rumah pada 17 Agustus mendatang.

Dengan performa menawan Madrid selama pramusim dan Barca yang maish dihantui cedera beberapa pemain intinya serta faktor kelelahan, besar kemungkinan kemenangan akan jadi milik kubu Los Blancos.

Kekalahan boleh jadi akan memperberat beban Los Cules ketiga melakoni laga leg kedua. Maka hasil imbang akan jadi target minimal pasukan Catalan dengan bekal utama;rekor bagus Pep di Santiago Bernabeu.

Sejak menangani Lionel Messi dkk musim panas 2008, Pep sudah empat kali ke ibukota dan keluar dari sana tanpa terkalahkan.

Musim 2008/2009, Barca dengan fantastis menghancurkan El Real 6-2 dan semusim berikutnya gol-gol Messi dan Pedro Rodriguez membawa raihan tiga poin.

Sementara musim lalu dua kali Pep memimpin Barca di Bernabeu, satu hasil imbang 1-1 di liga dan kemenangan 2-0 di leg I Semifinal Liga Champions.

So, apakah kali ini Pep mampu mempertahankan rekor tak terkalahkannya itu atau Jose Mourinho akan menorehkan kekalahan pertama untuk rivalnya itu? Kita tunggu saja.

sumber:http://olahraga.com/sepakbola/liga-spanyol/25629-masihkah-bernabeu-bersahabat-pada-pep.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar