4 Agustus 2011

Lampard Masih Ingin Terus Bermain

Di umurnya yang sudah menginjak 33 tahun, banyak yang menilai Frank Lampard akan segera habis. Namun si pemain menyanggah hal itu dan justru belum tahu kapan ingin pensiun.

Lampard sudah 10 tahun berada di Chelsea sejak kepindahannya dari West Ham United senilai 11 juta poundsterling. Setelahnya Lampard angkat naman bersama The Blues dan jadi salah satu gelandang papan atas di Liga Inggris.

Total sudah 509 kali Lampard tampil dan menyumbang 170 gol. Bagi pendukung Chelsea, Lampard sudah jadi legenda mereka dengan sumbangan tiga titel Premier League.

Namun sehebat apapun Lampard, ia pun akan menemui masa akhirnya sebagai pesepakbola dan hal itu diperkirakan tak akan lama lagi. Apalagi Lampard dalam setahun terakhir sering dilanda cedera tak penampilannya boleh dibilang tengah menurun.

Apa komentar Lampard soal hal itu?"Aku pikir pemikiran soal umur soal berubah sekarang. Orang-orang akan cepat menilai Anda habis ketika memasuki umur 30 tahun namun mereka membuktikan jika masih bisa tampil pada bentuk terbaiknya," tukas Lampard seperti dilansir Telegraph.

"Ryan Giggs tampil luar biasa saat melawan kami di Perempatfinal Liga Champions musim lalu dan juga di banyak laga yang lain, di umurnya yang sudah 37 tahun," sambungnya.

"Jika Anda melihat diri anda sendiri, tetap termotivasi di mana hal itu sangat penting. Untuk mengetahui tubuh anda dan melakukan hal-hal yang benar serta merawat diri Anda dengan baik, lalu Anda pastinya akan masih bisa tampil dalam bentuk terbaik di umur Anda yang sudah memasuki 30-an," urainya lagi.

Chelsea bukan tak mungkin dalam beberapa tahun ke depan akan membeli pemain baru untuk menggantikan Lampard. Tapi pesepakbola asal Inggris itu meyakini jika Premier League akan tetap membuat dirinya bertahan dan bersaing dengan pemain-pemain muda.

"Banyak hal tercampur di level ini. Aku senang bermain, aku mencintai olahraga dan dasar untuk bermain sepakbola. Namun Aku juga mencintai berbagai macam hal yang muncul saat level top," tandasnya.

"Aku masih menikmati bermain pada hari minggu di level liga namun aku juga suka bagaimana mental bermain di level ini, di mana anda harus tetap berada di level top permainan, tak peduli karena apa."

"Jika permainan Anda turun maka Anda akan habis. Itulah yang selalu mendorongku, aku selalu ingin berada di level teratas," tuntasnya.

sumber: http://olahraga.com/sepakbola/liga-inggris/25401-lampard-masih-ingin-terus-bermain.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar