19 Agustus 2011

Kick-off La Liga Tertunda

Seperti yang dikhawatirkan, kick-off Liga Spanyol akhirnya benar-benar tertunda. Sebabnya, asosiasi pemain belum juga mencapai kesepakatan dengan pihak liga terkait tuntutan yang mereka ajukan.

Asosiasi Pesepakbola Profesional Spanyol (AFE) melontarkan ancaman mogok pada pekan lalu. Asosiasi meminta jaminan dari pihak liga (LFP) bahwa gaji pemain akan tetap dibayar meski klub yang mereka perkuat bangkrut. Kalau permintaan ini tak dipenuhi, maka para pemain di Primera Division dan Segunda Division tak mau bertanding pada dua laga awal musim 2011/2012.

Sejumlah pertemuan sudah digelar untuk mencari jalan keluar atas masalah ini. Namun, hingga pertemuan terakhir pada hari ini, AFE dan LFP tetap belum bersepakat.

Dengan ini, maka aksi mogok pun berlanjut. Artinya, laga-laga pekan pertama yang harusnya digelar akhir pekan ini tertunda.

"Hari ini, kami meletakkan posisi-posisi kami di atas meja, yang sangat berjauhan," ucap chairman LFP, Jose Luis Astiazaran, yang dilansir Sky Sports.

"Kami sekarang sedang berkonsentrasi untuk menyelamatkan pekan kedua," tambahnya.

AFE dan LFP dijadwalkan bertemu lagi pada hari Sabtu dan Senin mendatang untuk membahas masalah ini.

Meski mogok main di kompetisi domestik, para pemain yang klubnya berlaga di kompetisi Eropa kemungkinan besar akan tetap turun bertanding. Tengah pekan depan, Villarreal akan bermain di play-off Liga Champions, sementara Athletic Bilbao, Sevilla dan Atletico Madrid bermain di play-off Liga Europa.

sumber: http://olahraga.com/sepakbola/liga-spanyol/25855-kick-off-la-liga-tertunda.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar