23 Agustus 2011

Debutan yang Layak untuk Disimak

Menyimak kiprah para pemain yang menjalani debut di sebuah kompetisi baru selalu menarik. Siapa saja para debutan yang bisa membintang di Seri A musim 2011-2012?

Berbeda dengan rekan-rekannya di Inggris atau Spanyol yang gencar mendatangkan pemain bereputasi tinggi dengan harga mahal, klub-klub Italia cenderung lebih prihatin dan sedikit sekali nama besar yang bisa digaet.

Tidak bisa dimungkiri, kesulitan keuangan memang jadi alasan utama. Mendatangkan pemain bintang tidak hanya butuh dana transfer tinggi, tetapi juga butuh kemampuan menggaji yang tidak kecil.

Meski terbatas, bukan berarti klub Italia jadi diam saja. AS Roma contohnya. Klub ibukota Italia itu mendatangkan salah satu pemain muda paling berprospek di Eropa, Bojan Krkic.

Bojan datang atas rayuan pelatih baru Roma, Luis Enrique. Seperti diketahui, Enrique adalah mantan pelatih Barcelona B, sedangkan Bojan adalah pemain yang kurang mendapat tempat di tim utama Barcelona.

Di usia 20 tahun, Bojan punya segudang potensi. Di tangan Enrique yang relatif sudah mengenal karakternya, pemain Spanyol keturunan Serbia itu bisa menjadi meteor di musim pertamanya di Seri A.

Masih di ibukota, Lazio juga bersiap serius menghadapi musim baru. Salah satunya adalah mendatangkan striker kawakan Jerman, Miroslav Klose. Lazio cukup beruntung karena Klose didapat gratis dari Bayern Muenchen.

Walau tidak muda lagi, 33 tahun, Klose masih tetap striker dengan reputasi mematikan. Catatan gol-golnya bersama Bayern dan timnas Jerman membuktikan ketajaman kaki dan kepala Klose.

Selain keduanya, ada juga sosok Ricky Alvarez dan Luc Castaignos di Inter Milan. Alvarez adalah gelandang dengan kaki kiri tajam, sedangkan Castaignos adalah penyerang berusia 18 tahun yang disebut-sebut mirip Thierry Henry.

Di kubu Juventus, datang seorang gelandang asal Chile, Arturo Vidal, yang digamit dari Bayer Leverkusen. Vidal bisa berperan penting dalam menggalang lini tengah Juve bersama gelandang senior Andrea Pirlo.

Bagaimana dengan sang juara bertahan, AC Milan? Di bursa transfer ini, Rossoneri banyak menggaet pemain yang sudah berpengalaman di Seri A. Praktis, cuma bek Taye Taiwo dan Ricardo Ferreira yang belum pernah mencicipi atmosfer Seri A.

sumber: http://olahraga.com/sepakbola/liga-italia/25960-debutan-yang-layak-untuk-disimak.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar