6 Agustus 2011

Chelsea Gaet Lukaku

Setelah sempat terlihat pasif di bursa transfer, Chelsea akhirnya bergerak juga. The Blues berhasil mendapatkan penyerang muda asal Belgia, Romelu Lukaku, dari Anderlecht.

Tidak disebutkan berapa jumlah uang transfer yang harus dibayar Chelsea kepada Anderlecht untuk mendapatkan Lukaku yang baru berusia 18 tahun itu.

"Adalah menyedihkan kami harus melepas Romelu, pemain yang dipantau dan dilatih oleh Anderlecht," demikian pernyataan manajer Anderlecht, Herman van Holsbeeck, seperti dikutip Reuters.

"Tetapi transfer ini adalah situasi yang sama-sama menguntungkan buat pemain itu dan klub," imbuh Van Holsbeeck.

Peresmian kepindahan Lukaku masih akan menunggu hasil tes kesehatan serta bagaimana kesepakatan untuk kontrak pribadi dicapai.

Perekrutan Lukaku sejalan dengan keinginan manajer baru Chelsea, Andre Villas-Boas, untuk meremajakan skuadnya karena ia menganggap Chelsea adalah salah satu tim dengan rataan umur tertua di Inggris.

Lukaku dianggap sebagai salah satu pemain terbaik yang ada di Eropa saat ini. Namanya mulai mencuat ketika di usia 16 tahun tampil sebagai top skorer Liga Belgia musim 2009-10.

sumber: http://olahraga.com/sepakbola/liga-inggris/25460-chelsea-gaet-lukaku.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar