4 Agustus 2011

Bundesliga Menghitung Cedera

Bundesliga musim 2011/2012 akan mulai bergulir pada akhir pekan ini. Pekan pembuka itu sendiri akan dijalani dengan ketiadaan sekumpulan pemain yang cedera.

Ujicoba pra-musim, partai CFB Pokal pekan lalu dan turnamen Copa America, telah berimplikasi terhadap akan terpinggirkannya para pemain Bundesliga akhir pekan ini. Tidak main-main. Sebagaimana disebutkan Reuters, ada sekitar 50 pemain dari 18 klub Bundesliga yang sudah terpinggirkan untuk pekan pembuka nanti.

Salah satu klub yang cukup merasakan efek dari badai cedera itu adalah sang juara bertahan Borussia Dortmund, yang mesti kehilangan penyerang Lucas Barrios. Saking tidak terimanya, Dortmund mengaku cedera itu bisa mengganggu hubungannya dengan federasi sepakbola Paraguay, timnas Barrios.

"Perkiraannya dia akan absen selama lima atau enam pekan. Ini benar-benar menyebalkan dan akan mengganggu hubungan kami dengan federasi sepakbola Paraguay," ucap pelatih Dortmund Klopp.

Bintang lain yang akan absen adalah pasangan Peru, Jefferson Farfan dan Claudio Pizarro, yang secara berurutan membela Schalke 04 dan Werder Bremen. Keduanya cedera saat tengah mempersiapkan diri membela timnasnya di Copa America.

Sebelum terpaan cedera ini, klub-klub Jerman juga sudah mengungkapkan kekesalannya karena acap menemui kembali pemainnya dalam keadaan cedera usai tugas internasional.

Salah satu kasus yang mencuri perhatian terkait hal tersebut adalah cederanya pemain Bayern Munich, Arjen Robben, setelah membela Belanda di Piala Dunia tahun lalu. Bayern saat itu mengkritik Belanda dan berusaha minta kompensasi.

Sialnya Bayern, yang musim lalu finis ketiga, kini juga terancam memulai musim tanpa Robben serta pemain andalan lainnya, Franck Ribery. Robben cedera saat laga ujicoba pra-musim sedangkan Ribery cedera ketika berlatih.

Dari Bayer Leverkusen, tim runner-up Bundesliga musim lalu, juga ada nama tenar yang bakal absen yakni kiper Rene Adler. Cedera yang didapatkannya dalam laga pra-musim 3 Juli lalu membuat Adler harus naik meja operasi.

Hoffenheim dan VfB Stuttgart, yang musim lalu secara beruntun finis di posisi 11 dan 12, juga punya pemain yang belum bisa tampil. Hoffe setidaknya akan kehilangan Vedad Ibisevic selama dua bulan sedangkan Stuttgart belum bisa memainkan Georg Niedermeier yang mesti istirahat selama enam pekan.


sumber: http://olahraga.com/sepakbola/liga-jerman/25395-bundesliga-menghitung-cedera.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar