18 November 2011

Myanmar dan Filipina Pesaing Terberat

Myanmar menjadi pesaing terberat Indonesia untuk nomor putra putri perahu naga SEA Games XXVI yang digelar hari ini, Sabtu (19/11/2011). Indonesia kesulitan membaca kekuatan Myanmar saat ini.

Di SEA Games 2007, hampir semua medali emas direbut Myanmar. Indonesia hanya mendapat medali emas di nomor putri 12 kru jarak 1000 meter. Indonesia menang tipis karena selisih waktu tempuh perahu hanya 0,01 detik.

Astri Dwi Jayanti, atlet perahu naga mengatakan, kesulitan membayangkan kekuatan Myanmar saat ini. Sebab, di beberapa kali uji coba di Penang, Malaysia, dan Korea, Myanmar tahun ini, Myanmar absen.

Myanmar juga tidak menurunkan atlet perahu naganya di Asian Games Guangdong, China 2010. Pada SEA Games 2009, Myanmar juga tidak mengirimkan atlet perahu naganya.

Di nomor putra, Filipina juga berpeluang besar merebut medali emas. September lalu Filipina keluar sebagai pemenang dalam kejuaraan perahu naga di Amerika Serikat.

Menurut atlet perahu naga Eka Octarorianus, postur atlet Filipina lebih tinggi daripada atlet Indonesia. Kekuatan mereka juga lebih besar daripada Atlet Indonesia. "Meraka sangat kompak. Tapi bagi saya, yang penting percaya diri dan mengerahkan semua tenaga," papar Eka.

sumber:http://olahraga.kompas.com/read/2011/11/19/09460413/Myanmar.dan.Filipina.Pesaing.Terberat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar