21 November 2011

Kans City Singkirkan Napoli

Napoli tak boleh kalah dari Manchester City untuk menjaga kans lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Takkan mudah karena City justru membidik kemenangan guna mengamankan tiket.

Di Grup A, City kini menghuni posisi dua dengan poin tujuh atau tertinggal tiga angka dari Bayern Munich yang bertengger di puncak. Napoli berada di posisi tiga dengan poin lima.

Dengan kondisi tersebut, City dipastikan lolos jika bisa menang saat bertamu ke markas Napoli, Rabu (23/11/2011) dinihari WIB. Napoli sendiri butuh setidaknya hasil imbang untuk tetap menjaga asa ke babak 16 besar karena kekalahan dari City akan membuat harapan itu pupus.

Berikut data dan fakta laga Napoli kontra City seperti dilansir Reuters:

NAPOLI v MANCHESTER CITY
Pertemuan
Berhadapan: 1
Hasil: Imbang 1
Pertemuan sebelumnya
CL: GP 14/09/11 Manchester City 1 Napoli 1

* Napoli tidak terkalahkan dalam sembilan partai kandang di Eropa, dengan tujuh di antaranya berhasil membuat clean sheet. Mereka cuma kebobolan satu gol dari tujuh partai terakhir.

* Napoli cuma bisa memenangi satu dari tujuh partai melawan tim Inggris, yakni ketika menang 2-0 atas Leeds United di Fairs Cup musim 1968-69. Tetapi belum ada tim Inggris yang bisa bikin gol di Naples dalam tiga laga yang di sana.

* City belum pernah menang di Italia, tetapi dalam dua lawatan terakhir dari tiga lawatan ke sana mereka meraih hasil imbang, termasuk hasil 1-1 lawan Juventus di Liga Europa musim lalu.

* Penyerang City Sergio Aguero baru membuat tiga gol dalam 16 pertandingan Liga Champions yang ia lakoni bersama City dan tim sebelumnya, Atletico Madrid. Kesemuanya lahir saat turun menjadi pemain pengganti.

sumber:http://www.olahraga.com/sepakbola/liga-indonesia/28275-kans-city-singkirkan-napoli.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar