9 November 2011

Iniesta Menangkan Barca

Barcelona meraih kemenangan dalam laga leg I babak 32 besar Copa del Rey. Melawan tuan rumah Hospitalet, gol tunggal Andres Iniesta menjadi pembeda dalam laga itu.

Dalam laga yang dihelat di Nou Municipal, Kamis (10/11/2011) dinihari WIB, Iniesta mencetak golnya di menit 42.

Gol tersebut bertahan hingga laga usai dan Barca gantian jadi tuan rumah pada 21 Desember.

Sejatinya babak 32 besar baru dimulai bulan depan, namun karena Barca akan bermain di Piala Dunia Antarklub, mereka pun harus melakoni leg I lebih dulu.

Jalannya Pertandingan:
Delapan menit laga berjalan Barca sudah mengancam gawang tuan rumah lewat David Villa. Sayang sepakannya masih bisa ditepis Moragon.

Hospitalet gantian menyerang dan Lucas Viale di menit 17 memaksa kiper Barca, Pinto, melakukan penyelamatan atas gawangnya.

Cesc Fabregas menerima umpan dari Tello di menit 26 dan melepaskan tendangan yang bolanya masih mengarah tepa ke pelukan Moragon.

Iniesta! Tiga menit sebelum turun minum gelandang lincah itu membawa Barca unggul. Dari luar kotak penalti, Iniesta melepaskan sepakan terukur yang tak bisa dicegah Moragon.

Pada menit 50 kerjasama segitiga antara Xavi Hernandez, Fabregas dan Villa memecah pertahanan lawan. Villa kemudian mengakhiri dengan tendangan kaki kanannya, namun masih belum menemui sasaran.

Villa kembali membuang peluang di menit 75 saat eksekusi tendangan bebasnya berhasil dimentahkan Moragon.

Hospitalet yang didominasi Barca sepanjang laga bisa mencuri lagi peluang di menit 81 lewat sebuah counter attack. Aday melepaskan tembakan keras dan Pinto masih bisa menghadangnya.

Moragon benar-benar jadi tembok kokoh untuk Villa ketika di menit 87, ia berhasil memblok sepakan striker 30 tahun itu.

Skor 1-0 pun bertahan hingga akhir laga.


sumber:http://www.olahraga.com/sepakbola/liga-spanyol/28016-iniesta-menangkan-barca.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar