25 November 2011

Enrique: Udinese Tak Lebih Baik dari Roma

AS Roma baru saja menelan kekalahan dari Udinese dengan skor 2-0. Meski begitu Luis Enrique tak melihat Il Zebrette menampilan performa yang lebih baik.

Dalam laga yang dihelat di Friuli Stadion, Sabtu (26/11/2011) dinihari WIB, Roma memang sebenarnya tak bermain buruk-buruk amat. Mereka mampu unggul dalam penguasaan bola, 55 berbanding 45 persen.

Sementara itu dalam jumlah peluang, Il Lupi juga membuat 11 tembakan namun hanya satu mengarah ke gawang. Udinese meski ditekan mereka bisa membuat 13 tembakan dengan empat yang on goal.

Dari empat itu, dua berbuah gol kemenangan Il Zebrette lewat Antonio Di Natale dan Mauricio Isla.

Ditilik dari statistik itu, Enrique menilai Roma sebenarnya tak pantas kalah dari Udinese, karena permainan sang lawan pun tidak lebih baik dari timnya. Bukti lain adalah dua gol tersebut tercipta di 10 menit terakhir laga.

"Ini tidak lebih dari sebuah kekalahan. Saya tidak berpikir kami lebih buruk dari Udinese. Gol pembuka datang ketika Simon Kjaer mendapat cedera dan dengan situasi itu kami mendapat risiko lebih. Ini bukan hasil yang diinginkan," tegas Enrique kepada Sky Italia yang dilansir Football Italia.

"Malam ini dua full back kami diminta lebih waspada kepada kemungkinan serangan balik. Saya pikir kami melakukannya dengan baik dan saya senang dengan performa anak-anak. Kami tahu Udinese sedang berada di level top-nya dan faktanya mereka kini memimpin Seri A," lanjutnya.

"Saya pikir kami tidak melihat penampilan terbaik Udinese hari ini, terima kasih juga pada sikap dan kerja keras kami. Rekor tandang kami tidak begitu bagus namun itu adalah bagian dari proses dan sangat normal. Kami tahu ini tak akan mudah."

Kekalahan ini membuat Roma tertahan di posisi ke-5 dengan 17 poin, selisih tujuh poin dari Udinese di puncak. Dengan Seri A baru memanggungkan 12 Giornata, maka peluang Roma untuk memperbaiki penampilan dan bertarung memperebutkan Scudetto masih besar.

"Kami membuat beberapa peluang di sini dan hasil imbang adalah hasil yang paling adil. Jelas kami harus menjadi lebih baik dan kami akan melakukannya," pungkas pelatih berpaspor Spanyol itu.


sumber:http://www.olahraga.com/sepakbola/liga-italia/28373-enrique-udinese-tak-lebih-baik-dari-roma.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar