5 November 2011

'City Seperti Barcelona'

Kemenangan atas Queens Park Rangers membuat asisten manajer Manchester City, David Platt, terkesan. Dia menyebut permainan timnya mirip dengan yang diperagakan oleh Barcelona.

City tertinggal lebih dulu kala dijamu QPR di Loftus Road, Sabtu (5/11/2011), setelah Jay Bothroyd menjebol gawang Joe Hart. Mereka kemudian bisa menyamakan kedudukan lewat Edin Dzeko.

Pada babak kedua, City lebih agresif dan berbalik unggul berkat gol David Silva. Meski QPR sempat menyamakan kedudukan lewat Heidar Helguson, Yaya Toure akhirnya memastikan kemenangan The Citizens.

"Satu-satunya waktu saya melihat serangan seperti itu adalah saat saya menonton Barcelona di TV," aku Platt saat ditanya soal kemenangan timnya, seperti dikutip Sky Sports.

"Kami memenangi pertandingan karena kami telah mencetak tiga gol," tambahnya.

"Kami merasa seperti ada gol-gol di tim kami. Bahkan saat tertinggal 0-1, bahkan kalau itu jadi 0-2, saya tahu kami tak akan kalah karena kami menyimpan ancaman gol," kata Platt.

Dengan kemenangan ini, City menjaga jarak lima poin di puncak klasemen dengan Manchester United. Soal ini, Platt tak mau besar kepala karena timnya bisa saja tergusur suatu saat nanti.

"Hal-hal bisa berubah secara instan. Lima poin tak banyak. Liga sedang mulai menemukan bentuknya," tutur Platt.

"Tim-tim papan atas seperti United, Chelsea, dan Arsenal mulai memenangi pertandingan secara teratur. Tak banyak dari tim-tim itu yang kehilangan poin. Jadi, kami harus terus menang," simpulnya.



sumber:http://www.olahraga.com/sepakbola/liga-inggris/27913-city-seperti-barcelona.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar