23 Oktober 2011

'Si Nyonya Tua' Diredam Genoa di Kandang

Juventus gagal memanfaatkan dukungan penuh suporternya saat bermain di Juventus Arena. Melawan Genoa, The Old Lady yang sempat unggul dua kali dipaksa bermain imbang 2-2.

Dalam laga yang digelar, Minggu (23/10/2011) dinihari WIB, Alessandro Matri membuat Juve unggul lebih dulu sebelum disamakan Marco Rossi.

Di babak kedua, Matri kembali membawa tuan rumah memimpin sebelum disamakan lagi oleh Andrea Caracciolo.

Dengan hasil seri ini, Juve gagal menjaga rekornya selalu menang di kandang baru musim ini. Meski begitu posisi Bianconeri sebagai pemuncak klasemen dengan 13 poin terancam.

Jika saja Udinese mampu memenangi laga kontra Novara besok, maka mereka akan mengkudeta posisi La Vecchia Signora. Sementara Genoa tertahan di urutan ke-9 dengan sembilan poin.

Jalannya Pertandingan:
Lima menit laga berjalan Juventus sudah unggul. Berawal dari tembakan Claudio Marchisio di dalam kotak penalti, laju bola kemudian dibelokkan oleh kaki Matri yang akhirnya menjebol gawang Sebastien Frey.

Di menit 26 tandukan Giorgio Chiellini meneruskan korner Andrea Pirlo masih melayang di atas mistar gawang Frey.

Setengah jam laga berjalan, crossing Alexander Merkel menemui Rossi di kotak penalti dan dengan sundulannya bola diarahkannya dengan jitu ke jala Juve, tanpa bisa dihadang Marco Storari.

Empat menit sebelum turun minum, Mirko Vucinic punya peluang emas membawa Juve kembali unggul. Sayang tembakannya saat tinggal berhadapan dengan Frey, masih bisa dimentahkan kiper asal Prancis itu.

Lima menit setelah restart Juve mampu mencetak gol lewat Matri, tapi posisi penyerang Italia itu sudah terperangkap offside.

Di menit 54 Merkel punya kesempatan membawa Genoa unggul tapi bola hasil tendangan tumitnya masih melebar dari sasaran.

Matri! Juve kembali unggul di menit 58 dan Matri kembali mencatatkan namanya di papan skor. Pirlo mengirimkan umpan matang kepada rekannya itu dan Matri dengan dingin menceploskan bola lewat sela kaki Frey.

Di menit ke-63 Rossi mengirimkan umpan silang namun tandukan Merkel malah menerpa mistar gawang dan selamatlah gawang Storari.

Genoa mencetak gol penyama kedudukan lagi pada menit 85. Kali ini Caracciolo lewat sebuah chip menempatkan bola di luar jangkauan Storari dan bersarang di jala kiper Juve itu.

Cristonbal Jorquera membuat jantung Juventini berdegup kencang saat Storari dengan susah payah, menepis sundulannya dari dalam kotak penalti.

Susunan Pemain:
Juventus: Storari; Chiellini, Barzagli, Bonucci, Lichtsteiner; Marchisio, Pirlo; Pepe (Del Piero 89), Matri, Vucinic (Krasic 83), Estigarribia (Pazienza 67)

Genoa: Frey; Mesto, Dainelli, Moretti, Antonelli; Rossi (Jorquera 81), Seymour (Kucka 71), Veloso; Merkel; Jankovic (Caracciolo 62), Palacio

sumber:http://www.olahraga.com/sepakbola/liga-italia/27506-si-nyonya-tua-diredam-genoa-di-kandang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar