23 Oktober 2011

Conte: Ini Pelajaran buat Juventus

Juventus gagal meraih tiga angka usai diimbangi Genoa. Pelatih Bianconerri, Antonio Conte meminta skuadnya mengambil pelajaran dari laga ini sekaligus melontarkan pujian atas penampilan bagus lawan.

Bertanding di Juventus Arena, Minggu (23/10/2011) dinihari WIB, Juve dipaksa hanya membawa pulang satu angka usai ditahan Genoa dengan skor 2-2.

Alessandro Matri membawa tuan rumah unggul sebelum disamakan oleh Marco Rosso. Di babak kedua, Matri kembali membuat timnya memimpin namun Andrea Caracciolo membatalkan kemenangan Juve lewat gol di menit 85.

Ini adalah hasil seri kedua beruntun atau yang keempat yang diterima Gianluigi Buffon dkk. di musim ini. Walau saat ini masih di puncak klasemen, Juve berpeluang tergusur oleh Udinese-selisih satu poin-yang baru akan bertanding malam ini.

"Kami bertanding melawan tim yang sangat bagus Genoa dan kami mencoba mengambil inisiatif, menciptakan banyak peluang, tapi di waktu yang sama juga membiarkan lawan membuat peluang mencetak gol," ucap Conte di Football Italia.

"Kami seharusnya bisa menghindari kebobolan gol di lima menit menjelang akhir. Kami mencoba sedikit dalam pada waktu itu dan mengambil keuntungan dari ruang yang ada, sementara kami sambil menciptakan gol ketiga, tapi kami gagal."

"Malahan kami kebobolan bola panjang. Kami harus menerimanya, belajar dari itu dan bangkit. Positifnya, kami masih tak terkalahkan tapi saya lebih pilih menang dua kali, kalah dua kali dari pada seri empat kali."

Conte meyakini Juventus memiliki masa depan yang cerah. Namun, untuk mencapainya dibutuhkan kerja keras dari seluruh tim.

"Kami punya start yang kuat tapi juga menyadari kami punya jalan yang masih panjang. Jangan lupa dari mana asal kami. Setiap orang punya kesuksesan di sepakbola sukses diraih bukan hasil kerja semalam saja," tuntas Conte.

sumber:http://www.olahraga.com/sepakbola/liga-italia/27508-conte-ini-pelajaran-buat-juventus.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar