2 September 2011

Mertesacker Datang Bukan Karena 'Tragedi' Old Trafford

Kehadiran Per Mertesacker diharapkan bisa memperbaiki lini pertahanan Arsenal yang selama ini keropos. Tapi, Mertesacker menolak anggapan dirinya direkrut sebagai buntut "tragedi" Old Trafford.

Lini belakang memang jadi salah satu titik terlemah The Gunners dalam beberapa musim terakhir. Untuk mengatasi masalah ini, klub London Utara itu sudah membeli Mertesacker dari Werder Bremen dan Andre Santos dari Fenerbahce.

Kebetulan, pertandingan terakhir yang dilakoni Arsenal sebelum dua bek tersebut datang menunjukkan betapa rapuhnya pertahanan 'Meriam London'. Dalam big match melawan Manchester United di Old Trafford, pasukan Arsene Wenger dipermalukan 2-8.

Dalam laga tersebut, bintang MU Wayne Rooney tiga kali memaksa Wojciech Szczesny memungut bola dari dalam gawangnya.

Meski demikian, Mertesacker menilai proses transfernya tak cuma dipicu kekalahan memalukan yang diderita klub barunya tersebut.

"Saya tak berpikir transfer saya adalah kesalahan Rooney," sahut Mertesacker yang dilansir Sky Sports.

"Saya pikir alasannya bukan itu. Saya ingin percaya bahwa mereka sudah memantau saya selama beberapa waktu. Bagi saya, mimpi masa kanak-kanak sudah jadi kenyataan," lanjut pemain timnas Jerman ini.

"Saya sudah lama menginginkan hal ini. Ini adalah tugas menantang yang akan saya ambil karena saya juga akan berkembang lebih jauh sebagai seorang pemain," tuturnya.

sumber: http://www.olahraga.com/sepakbola/liga-inggris/26235-mertesacker-datang-bukan-karena-tragedi-old-trafford.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar