20 Agustus 2011

Villa Menang, Everton Kalah

Aston Villa berhasil menyenangkan pendukungnya sendiri dengan menundukkan Blackburn Rovers 3-1. Di laga lainnya, Everton justru dipermalukan oleh tim promosi Queens Park Rangers.

Villa menjamu Blackburn di Villa Park, Sabtu (20/8/2011) malam WIB. Gabriel Agbonlahor menjadikan tim tuan rumah unggul di menit 12 dengan sebuah gol indah.

Keunggulan Villa bertambah menjadi 2-0 di menit 25. Striker veteran Inggris, Emile Heskey giliran mencetak namanya di papan skor.

Di babak kedua, Morten Gamst Pedersen memperkecil ketinggalan Blackburn menjadi 1-2 di menit 62. Tapi lima menit berselang, Villa membalas dengan gol dari Darren Bent.

Dengan tiga angka yang diperoleh, Villa menggeser Liverpool di puncak klasemen dengan nilai empat hasil dua kali bertanding.

Hasil berbeda terjadi di Goodison Park. Si empunya markas, Everton tumbang di tangan QPR dengan skor 0-1. Tommy Smith menjadi pahlawan tim tamu dengan sebiji golnya di menit 31.

Padahal di pertandingan ini, Everton sangat mendominasi sang lawan. The Toffees memiliki possession 52:48 dan jauh lebih agresif.

Sebanyak 14 tembakan dilepaskan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang. Namun QPR efektif dengan satu gol hasil dari empat tembakan yang dilesakkan.

Kekalahan ini mengirim skuad David Moyes ke zona degradasi di peringkat 18 tanpa poin. QPR naik ke urutan delapan dengan nilai tiga.

Dua pertandingan lainnya, Swansea City kembali gagal meraih tiga angka usai ditahan imbang tanpa gol oleh Wigan Athletic. Sedangkan Sunderland ditundukkan Newcaslte United 0-1.

sumber: http://olahraga.com/sepakbola/liga-inggris/25878-villa-menang-everton-kalah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar