16 Agustus 2011

Siapa Wanita di Kursi Cadangan Chelsea?

Ada pemandangan yang tak biasa di bangku cadangan Chelsea saat diimbangi Stoke City akhir pekan lalu. Di antara deretan pemain, pelatih dan staff terlihat seorang wanita. Siapa gerangan dia?

Wanita tersebut diketahui bernama Eva Carneiro. Lalu kenapa dia bisa duduk berjejer bersama Andre Villas-Boas, Roberto Di Matteo, Didier Droba, Nicolas Anelka dan sederet pemain lainnya?

Meski keberadaan seorang wanita di bangku cadangan bukan hal yang lumrah di Premier League, tapi Eva Carnerio memang layak berada di sana. Situs resmi Chelsea menjelaskan kalau Carnerio adalah dokter untuk tim akademi The Blues.

Situs DailyMail menyebut Carnerio cukup punya jam terbang terkait perannya sebagai dokter tim. Dia sebelumnya bekerja di timnas sepakbola wanita Inggris dan ikut membantu atlet-atlet negara tersebut saat tampil di Olimpiade Beijing 2008.

Eva Carneiro bukan satu-satunya wanita yang menjadi staff manajerial klub Premier League. Swansea City bahkan punya beberapa staff medis wanita, meski mereka tidak terlihat saat ditundukkan Mancester City 0-4 dinihari tadi.

sumber: http://olahraga.com/sepakbola/liga-inggris/25741-siapa-wanita-di-kursi-cadangan-chelsea.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar