12 Agustus 2011

Barca Krisis di Belakang

Barcelona tengah menghadapi krisis di lini belakang mereka menyusul cederanya sejumlah pemain. Javier Mascherano pun disiapkan menjadi centre back "darurat".

Barcelona tengah bersiap diri menghadapi Real Madrid di leg I Piala Super Spanyol, 14 Agustus mendatang. Menjelang El Clasico kali ini, pelatih Josep Guardiola dipusingkan dengan krisis lini belakang yang menimpa timnya.

Gerard Pique mengalami cedera ketika memperkuat Spanyol menghadapi Italia di laga persahabatan tengah pekan kemarin. Sementara Carles Puyol baru sembuh dari cedera lutut.

Situasi semakin parah karena Barca sudah tidak lagi memiliki Gabriel Milito yang pindah ke klub Argentina, Independiente.

Di tengah kondisi ini, Guardiola bisa menemukan jawaban pada diri Javier Mascherano. Meski posisi aslinya adalah gelandang bertahan, pemain Argentina ini bisa diplot sebagai bek tengah.

Di musim lalu, Pep juga beberapa kali menempatkan Mascherano sebagai bek tengah, termasuk dalam laga final Liga Champions Mei silam.

"Saya lebih memilih semua rekan-rekan satu tim saya dalam kondisi siap bremain. Namun jika saya dipilih, maka saya akan berusaha untuk mengerjakan tugas dengan cara yang sama seperti yang saya lakukan di musim lalu," kata Mascherano dikutip dari ESPN Star.

"Yang menjadi keuntungan adalah saya memiliki pengalaman menempati posisi tersebut," lugas dia.

Mascherano menegaskan, bahwa gelar Piala Super Spanyol merupakan sesuatu yang penting bagi Blaugrana. "Ini adalah trofi yang penting dan kami ingin memenanginya, karena itu dapat membantu kami menghadapi musim dengan kepercayaan diri yang berlipat," tuntas mantan pemain Liverpool itu.

sumber:http://olahraga.com/sepakbola/liga-spanyol/25636-barca-krisis-di-belakang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar